HEADLINE NEWS

Zamzamy Aswadiip Sekarang Jadi Kabag Humas Sekretariat Daerah


Batu Bara -  Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP didampingi oleh Sekda Kabupaten Batu Bara,  Sakti  Alam Siregar SH melantik Pejabat Eselon III/IV. Sebanyak 86 ASN dilingkungan kerja Pemkab setempat, dicatatkan dalam Surat Keputusan Bupati Nomor: 330/BKD/2019 tentang pemberhentian, pengangkatan dan pemindahan dari jabatan administrator maupun Pengawas Lingkungan, Senin (15/7/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batu Bara, Muhammad Daud mengatakan bahwa  nama-nama yang dilantik tersebut sudah disetujui oleh Mendagri dan BKN. Namun sayangnya nama-nama pejabat lama yang diberhentikan dan dipindahkan, tidak terlihat pada daftar SK Bupati yang diterbitkan oleh BKD Batubara tersebut.

Sementara terkait pergeseran ‘kursi empuk’ jabatan dalam birokrasi Pemerintah Kab. Batu Bara, sudah lebih dulu menjadi gonjang ganjing terutama dikalangan ASN sendiri. Para pihak termasuk tokoh publik pun bertanya-tanya, soal dimana dan apa jabatan baru para ASN yang digeser itu selanjutnya.

Sedang ketika dikonfirmasi awak media ini, Muhammad Daud membenarkan tentang adanya pelantikan eselon III/IV sekira pukul 08:00 wib. “Ya untuk eselon III dan IV hanya dari hasil seleksi, bukan lelang. SK nya pun sudah diketahui oleh Mendagri dan BKN. Rekomendasinya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Batu Bara No. 330/BKD/2019 Tanggal 12 Juli 2019”, ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Daud, bahwa ada sebanyak 86 orang yang telah diangkat guna mengisi jabatan eselon III/IV untuk berbagai posisi jabatan pada OPD pemkab. Demikian ke 86 orang eselon III/IV yang dilantik itu bersifat campuran yakni untuk jabatan Kepala Bidang (Kabid -red) maupun Kepala seksi (Kasi) saja.

Pada awalnya, Daud sendiri enggan membocorkan siapa saja nama-nama pejabat yang dilantik. Walau kemudian dia bisa memastikan akan ada rilis resmi yang lebih lengkap setelah acara pelantikan berlangsung. “Tadi jam 08:00 wib sudah dilantik dan seluruh nama-nama yang dilantik sudah langsung dibacakan oleh Bupati Batu Bara”, terang Daud.

Adapun beberapa dari 86 pejabat yang telah dilantik pada Senin 15 juli 2019 (gelombang pertama), yang akan kita tunggu hasil kinerjanya adalah sebagai berikut:

1. Eks Kepala bidang Komunikasi,Informasi dan Publikasi (Kabid Publikasi) Drs. Abdul Rasyid sekarang menjabat sebagai Camat di Kecamatan Tanjung Tiram.

2. Bekas Kepala Seksi pelayanan masyarakat desa (PMD) pada Kantor camat Tanjung Tiram, Adalina SH, kini menjabat sebagai Kepala Seksi pelayanan masyarakat pada kantor camat Tanjung Tiram.

3. Disusul mantan Kasubbag Protokol dan Acara pada Bagian humas dan protokol sekretariat daerah kab Batu Bara, Adri Aulia Harahap S.STP, saat ini menjabat sebagai Camat kecamatan Limapuluh

4. Pegawai pada Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah, Adenan Haris, S.Ag. M.Pd (Ketua FKUB kab. Batu Bara) kini menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Setdakab Batu Bara.

5. Pegawai bagian pemerintahan otonomi daerah, " Zamzamy Elwadiip, S.iP, M.Si saat ini mendapatkan jabatan sebagai Kepala Bagian Humas Dan Protokol (Kabag Humas) pada Sekretariat Daerah Kab. Batu Bara.

6. Bekas Kepala bagian Administrasi pembangunan dan Infrastruktur sekretariat daerah, Elpandi, S.Ag, mendapat jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Budaya Masyarakat (Kabid PSBM) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

7. Kasubbag Keuangan dan program pada sekretariat dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Rini Subekti SE, kini dimutasi sebagai Kepala Bidang (Kabid) BPHTB dan pendapatan lain pada Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (PPRD).

8. Sedangkan eks Kepala Bidang BPHTB dan pendapatan lainya, Syamsul Efendi Siregar SE.i sendiri, sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab Batu Bara.   (Bim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *