HEADLINE NEWS

Terkait OTT Pemotongan Uang Intensif Pegawai, Polda Sumut Gerebek KBPKD Kota Siantar

Pematang Siantar -  Terkait adanya dugaan Pungli atas  Pemotongan  pemberian uang Intensif di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantarsejumlah personil Polisi Reserse Polda Sumut dengan sigap melakukan  pengerebekan, di kantor BPKD Jl. Merdeka No. 8 Pematangsiantar Kamis, 11/7/2019 pukul 16.30 WIB.

Sejumlah personil Polda Sumut dengan mengenagkan rompi bertuliskan Tipikor Polda Sumut, Melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap beberapa orang yang dicurigai sebagai pelaku. Dari hasil operasi penggrebekan polisi berhasil memgaman 3 orang sebagai terduga, dan barang bukti dari dalam lokasi kejadian.                                                                                                                                                         

Ketiga orang yang di amankan, yakni; Tangi M. D Lumban Tobing,  Tenaga Harian Lepas, Lidia Ningsih, Staf Bidang Pendapatan 2, dan Erni Zendrato Bendaraha Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pematangsiantar.

Kabar didapat dari sejumlah awak media, personil Poldasu melakukan OTT tersebut setelah mendapat informasi dari masyarakat, terkait akan adanya tindak pidana korupsi yang terjadi. Hasil yang di dapat dari ketiga terduga OTT, polisi mengamankan barang bukti senilai Rp 186 jutaa.

Pemungutan pajak daerah milik anggota Pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Kota Pematang Siantar sebesar 15 persen dari uang yang diterima pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar secara Triwulan II Tahun 2019.

Selain itu juga petugas menggiring belasan orang yang akan dijadikan sebagai Saksi. Polisi masih yangdiamankan sementara baru 16 orang untuk di interogasi
Sesuai dengan Laporan informasi nomor : R/246/VII/2019, tgl 10 Juli 2019.
SP. Lidik Nomor :  422/VII/2019, Tgl 10 Juli 2019.

Dengan dilengkapi Surat Perintah Tugas Nomor : 575/VII/2019, Tgl 10 Juli 2019
Pergerakan yang dilakukan begitu cepat, belasan orang digiring polisi kedalam sejumlah kendaraan untuk di bawa  Makopoldasu untuk  dilakukan  Pemeriksaan lanjutan, serta melengkapi penyelidikan dan penyidikan untuk selanjutnya akan melaksanakan Gelar Perkara. (Red/Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *