HEADLINE NEWS

Sat Lantas Polres Ternate Bagikan Helm Gratis Kepada Anak Usia Dini

TERNATE – Satlantas Polres Ternate membagikan helm gratis kepada anak-anak usia dini di depan SD Manunutu, Kelurahan Mananutu, Kecamatan Ternate Ternate Tengah, Selasa (16/7/2019).

Kepala Unit Turjawali Polres Ternate, Ipda Ibrahim Mappe kepada newskpk.com membenarkan, pihaknya telah melakukan pembagian helm untuk anak usia dini dan merupakan bagian dari kepedulian polisi terhadap pengendara roda dua. Sebab itu, berdasarkan pantauan di lapangan bahwa hampir sebagian besar orang dewasa sudah memiliki kesadaran dalam mengunakan helm saat berkendara, hanya saja kedapatan satu dua orang yang masih lalai menggunakan helm saat berboncengan. " dari pantauan kami untuk pengendara roda dua yang membawa anaknya dan tidak memberikan helm terhadap anak mereka untuk kami membagikan helm untuk anak usia dini, " katanya.

Lanjut dia, pembagian helm tersebut diperintahkan langsung oleh Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda, yang mencari solusi untuk para anak-anak yang tidak menggunakan helm. “ Kapolres yang berinisiatif membagikan helm kepada anak usia dini untuk mengantisipasi kecelakaan, karena yang di lihat kebanyak pengendara roda 2 yang membawa anak tidak mempnggunakan helm, dan ini sebegai langkah awal agar masyarakat mengikuti, " ucapnya.

Menurut dia, Sebanyak 40 helm yang di bagikan kepada anak usia dini, untuk itu pihaknya mengajak kepada orang tua mari mendidik anak dari awal, agar terbiasa menggunakan helm saat berada diatas kendaraan demi keselamatan. " Sebenarnya anak-8anak usia dini yang kedapatan tidak mengunakan helm dikenakan pasal. Namun kami saja yang masih melakukan pertimbangan, Kalau ditilang pasti kena pasal 291, jika kita terapkan betul pasti kena tilang,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya bertindak bukan menyusahkan dan mempersulit masyarakat namun hal ini dilakukan untuk keselamatan nyawa manusia. Ternate menjadi prioritas dan  Besok akan berlanjut. Dan sasarannya di anak sekolah,” ujarnya.

Diketahui, pada Senin kemarin Satlantas Polres Ternate melakukan  sosialisasi tertib berlalu lintas di SMAN 10 kota ternate. Dalam kesempatan ini satlantas polres ternate menghimbau kepada murid baru SMAN 10  sebagai generasi millinneal agar tertib berkendara di jalan raya, "adik-adik  adalah generasi penerus bangsa, mualilah berubah dari diri sendiri hingga sekarang. Mari berkompetitor menuju indonesia tertib berlalu lintas. Saya himbau kepada orang tua agar lebih ketat dalam pengawasan terhadap anaknya dalam berkendara, kalau umur  belum cukup  17 tahun jangan dibiarkan membawa kendaraan, "tegasnya. (savi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *