HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Jalan Muaro Jambi-Muara Bulian Rusak Parah, Warga Desak Pemerintah Segera Perbaiki


JAMBI,PERISTIWA- Ruas badan jalan Lintas Kabupateb Muaro Jambi menuju Kabupaten Muara Bulian saat ini terpantau rusak, selain aspal jalan yang terkupas, banyak lubang di tengah,kanan dan dikirim jalan.

Seperti yang tertangkap kamera newskpk.com pada sabtu kemarin 13 Juli 2019, terlihat jelas kerusakan aspal jalan lintas ini sudah banyak sekali yang rusak. Jika dipetakan mulai dari ruas jalan lintas yang terletak di Desa Tanjung Pauh, Desa Penerokan  Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi sudah layak mendapatkan perawatan atau perbaikan.

Menurut warga Tanjung Pauh Kecamatan Bajubang,Harun, yang berhasil dikonfirmasi mengaku kerusakan ruas jalan lintas ini didominasi lagi akibat Damtruck pengangkut batu bara dan Tandan Buah Sawit (TBS) yang diduga melebihi tonase kerab melintas di ruas jalan nasional ini, akibatnya aspal badan jalan semakin rusak parah saja.

Karena karena lubang jalan semakin besar dan dalam, tidak jarang kendaraan angkutan tersangkut di ruas jalan tersebut.
Salain itu yang diketahui sejak jalan ini rusak berlubang, kerab terjadi kecelakaan lalu lintas, karena ketika pengendara ingin menghindari lubang jalan sering terjatuh.

"Sayo Bae pernah jatuh lewat jalan ini baru-baru ini, untung nasib naas nyo Sayo dak mengalami cidera atau patah tulang, hanyo mengalami Luko lecet Bae", Tutur Harun dengan bahasa Jambi kentalnya itu.

Lebih lanjut dijelaskannya, "ketika musim kemarau atau musim panas seperti saat ini, debu jalan beterbangan kemana-mana, akibatnya setiap hari kami yang tinggal disekitar ruas jalan ini selalu menghirup debu saat kendaraan melintas di ruas jalan ini". Terang Harun

Oleh karena itu dia (Harun-red) mewakili Masyarakat Desa Bajubang lainnya sangat berharap kepada Pemerintah Propinsi Jambi maupun Pemerintah Pusat agar segera memperbaiki ruas jalan ini, agar warga yang tinggal di sekitar jalan rusak ini  tidak menghirup debu jalan lagi setiap hari.  Dan agar tidak ada lagi terjadinya kecelakaan di ruas jalan rusak ini, pintar Harun. (Rdn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *