Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tulang Bawang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TTMD Ke - 105

Rabu | 7/10/2019 WIB Last Updated 2019-07-10T16:06:56Z
Tubaba - Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti SE.MHmenjadi Inspektur upacara pembukaan TNI manunggal membangun desa TMMD Ke-105 Tahun 2019 diwilayah kodim 0246/Tulang Bawang, yang dilaksanakan dikampung bidarou indah kecamatan menggala timur kabupaten tulang bawang provinsi lampung, (10/07/2019).

Tutur hadir dalam dalam pembukaan, unsur forkopimda, para pejabat dilingkup pemerintah kabupaten tulang bawang, para pejabat TNI dan Polri, Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, dan sebagai peserta upacara dihadiri oleh, para prajurit TNI dan Polri, PNS pemda, FKPPI, Pramuka dan para pelajar.

Adapun pada TMMD ke-105 yang dilaksanakan dikampung bedarou indah ini, usai upacara pembukaan Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti SE.MH bersama Dandim 0426/ Tulang Bawang Letkol inf. Kohir dan Kapolres tulang bawang AKBP Syaiful Wahyudi serta forkopimda, melanjutkan kegiatan dengan melakukan penanaman batang buah-buahan dan pohon.

Pada upacara yang bertemakan, "Bersama TTMD membangun untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat", nampak terlihat masyarakat sangat antusias dengan ikut serta menghadiri dan mengikuti pengobatan gratis.

Dalam sambutannya, Bupati tulang bawang Hj. Winati SE MH menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten tulang bawang sangat mendukung penuh program TTMD ke- 105 kodim 0426/Tulang bawang yang dilaksanakan dikampung dikampung bedarou Indah.

Pelaksanaan kegiatan TTMD ini juga bertepatan pada Hut Bhayangkara ke 73, terima kasih atas sinergi kita antara pemda, TNI dan Polri karena sudah sangat baik dalam membangun tulang bawang, saya mengajak mari kita tingkatkan lagi semangat untuk membangun kabupaten tulang bawang sebut bunda winarti mengawali sambutan.

Saya sangat memberikan afresiasi yang sangat luar biasa kepada TNI,(KODIM 0426/TB) dikabupaten tulang bawang yang mempunyai inisiatif rutin untuk menguatkan kembali rasa kebersamaan dan kegotong royongan masyarakat yaitu melalui kegiatan TMMD seperti ini " ujar bunda winarti.

Dalam konteks kepentingan pembangunan, lanjutnya, program TMMD merupakan sarana untuk membangun pemerintah dalam memberdayakan masyarakat guna mengatasi kesulitan yang terjadi didaerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Pembangunan infrastruktur ini akan sangat manfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan di masyarakat, sebagai contoh pembangunan akses jalan akan semakin meningkat kualitas transfortasi antar kampung, kondisi ini akan memperlancar urat nadi perekonomian wilayah hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesehatan masyarakat dalam rangka akselerasi membangun kampung menuju ketahanan wilayah yang tangguh," tutur pangeran suri winarti, panggilan adat bupati tulang bawang.

Pada kesempatan ini bunda winarti juga mengajak kepada sengenap warga masyarakat serta jajaran TNI sehingga akan tercipta kondisi masyarakat yang dinamis untuk membangun.

Mari kita tingkatkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan ini mempunyai daya tahan yang lebih lama dan memberikan manfaat bagi masyarakat,"ucap bunda winarti.

Selain itu mari kita tingkat semangat gotong royong dan partisipasi dan swadaya masyarakat dalam upaya melaksanakan pembangunan disetiap bidang bawah pimpinan kepala kampung, camat, pada tokoh masyarakat serta para lembaga-lembaga desa bersama jajaran TNI inbuhnya bunda winarti.

Manfaat kegiatan TMMD sebagian sebuah teritorial untuk merebut hati rakyat dengan cara berbaur dengan rakyat akan mendapatkan kecintaan dari rakyat terhadap TNI secara tulus dan ikhlas, dan jadikanlah masyarakat sekitar sebagai saudara bagi seluruh prajurid dengan tinggal bersama dirumah-rumah warga dilokasi pelaksanan TMMD seperti yang sudah dilaksanakan saat ini," ajak bunda winarti.
(Ahmad A.A)
×
NewsKPK.com Update