Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Kerja Pemkab Pulau Taliabu dengan UPP di Hadiri Bupati

Selasa | 6/25/2019 WIB Last Updated 2019-06-25T07:53:21Z
BOBONG , Newskpk.com - Rapat Kerja Pembangunan dan Pengembangan Pelabuhan diwilayah Kabupaten Pulau Taliabu Antara Pemerintah kabupaten Pulau Taliabu Dan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sanana.
 
papat kerja yg dilaksanakan pada Tgl 24 Juni 2019 di Aula Kantor Bupati Kabupaten Pulau Taliabu di hadiri oleh Bupati Pulau Taliabu (Bpk Aliong Mus) beserta beberapa SKPD, Camat, kepala desa Dan Kepala Kantor serta jajaran Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sanana.

Sebagaimana dalam sambutannya Bupati Pulau Taliabu (Bpk. Aliong Mus), mengatakan dirinya Telah bertemu dengan Dirjen perhubungan meminta agar Pengelolaan Syahbandar pulau Taliabu Bisa berdiri sendiri dan hal itu sudah disetujui, selain itu ,saya juga mengusulkan agar pak Dirjen perhubungan Bisa melakukan pengembangan pelabuhan Tamping-Bobong menjadi pelabuhan kontainer, sy juga mengusulkan ke pak dirjen agar kedepannya Kapal-kapal perlni berukuran besar seperti KM Dobonsolo atau yg sejenis bisa masuk ke pelabuhan Tamping atau Bobong, Karena jarak dari Banggai laut ke Taliabu sangat dekat sekali kurang lebih 2-3 jam dan juga wilayah taliabu sangat strategis untuk jalur laut misalnya dari Makassar ke Ternate, ataupun dari Surabaya ke Ternate pastinya melewati perairan pulau taliabu. Untuk itu sy mengusulkan ke pak dirjen perhubungan laut yang insya Allah akan disetujui dalam waktu dekat ini.

Bupati pulau Taliabu dalam Ahir sambutannya ia menyampaikan bahwa Pemkab Pulau Taliabu ditahun 2019 akan membangun 1 Pelabuhan Pelni didesa Lede.

Lanjut (Aliong Mus) Saya ingin sampaikan juga kalau pulau taliabu sudah ada beberapa pelabuhan laut dan ditahun 2019 ini kami akan membangun Dermaga Laut didesa Lede anggarannya yg kalau saya tidak  salah 8 Milyar yg bersumber dari dana pusat dan dana sharing daerah yang Konstruksinya pakai pancang.

Usai sambutan Bupati pulau Taliabu rapat Kerja dilanjutkan dengan Presentasi materi Pembangunan dan Pengembangan Pelabuhan diwilayah Kabupaten Pulau Taliabu, oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sanana. (Bpk I Gede Astawa Prama Artha, SH.,MH)

Unit Penyelenggara Pelabuhan Sanana membawahi 15 wilayah kerja di dua kabupaten yakni kabupaten Pulau Sula dan kabupaten Pulau Taliabu, untuk wilayah Pulau Taliabu sendiri yang menjadi wilayah pengawasan  Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sanana terdapat 8 pelabuhan yakni Bobong, Talo/Tamping, Bapenu, Loseng, jorjoga, Gela, Tikong dan Lede. ,"Tegasnya Gede.red
×
NewsKPK.com Update