Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Pulau Taliabu Siap Mengatasi Banjir Tahun ini

Selasa | 6/25/2019 WIB Last Updated 2019-06-25T11:07:57Z
Maluku Utara - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Khususnya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang di bagian Sumber Daya Air   memperbaiki sejumlah saluran air untuk mengantisipasi banjir di musim hujan tahun ini. 25/06/19.

Pantauan Newskpk.com, perbaikan saluran air sedang dilakukan di beberapa lokasi, seperti di Jalan Kebun Janda , Jalan Mangga dua ,jalan fangahu Desa Bobong kecamatan Taliabu barat Kabupaten Pulau Taliabu ( PUL-TAB ) .

Perbaikan dilakukan mulai dari dusun kebun janda hingga persimpangan Jalan Raya kebun janda, di mana masih nampak dipasang gorong-gorong baru.

Hal yang sama juga terlihat di Jalan Raya Kota bobong kabupaten pulau taliabu hingga saat ini  , belum ada juga Saluran Air  drainase atau pengatusan adalah pembuangan massa air secara alami atau buatan dari permukaan atau bawah permukaan dari suatu tempat.

Pembuangan ini dapat dilakukan dengan mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air.

Drainase merupakan bagian penting dalam penataan sistem penyediaan air di bidang tata ruang kota Bobong.

Dalam Pantauan  media ini, pemerintah kabupaten pulau taliabu ,Dinas PUPR  menganggarkan pembangunan Trotoar dalam kota bobong tahun 2018,  Menunggu kapan untuk pemerintah menggargarkan pembuatan Salurannya 

warga masyarakat desa bobong kecamatan taliabu barat  bermohon kepada  Dinas PUPR  di bagian Sumber Daya Air ,Agar supaya pembuatan Saluran  Drainase terlebih dahulu. Hal ini menyebabkan Genangan air selalu terjadi ketika musim penghujaan.red
×
NewsKPK.com Update