Notification

×

Iklan

Iklan

Meski Diguyur Hujan, Peserta Takbir Keliling Tetap Semangat

Rabu | 6/05/2019 WIB Last Updated 2019-06-05T01:14:14Z
Pematangsiantar-Sumut. Hujan mengguyur Kota Pematangsiantar di hari terakhir bulan Ramadhan 1440 H, Selasa (4/6) sore. Hingga malam, hujan tak kunjung berhenti. Meski begitu, pawai Takbir Keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri tetap dilaksanakan. Bahkan peserta pawai tetap bersemangat.

Pawai Takbir Keliling yang diikuti ratusan kendaraan tersebut dilepas Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM, di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Parkir Pariwisata. Saat melepas peserta pawai yang dilaksanakan setelah salat Isya tersebut, Hefriansyah didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di antaranya Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSi, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan SAP MPM, dan mewakili Ketua DPRD M Effendi Siregar juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Drs HM Ali Lubis, para tokoh agama dan masyarakat, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Sebelum melepas peserta, Hefriansyah mengapresiasi antusias yang besar dari masyarakat yang berpartisipasi dan meramaikan pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Pada kesempatan itu, Hefriansyah mengajak masyarakat memaknai kemenangan Idul Fitri yang sesungguhnya, yakni menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya, setelah selama sebulan menunaikan berbagai ibadah di bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan Allah SWT memanjangkan umur kita untuk dapat bertemu pada tahun yang akan datang. Kegiatan pawai Takbir keliling sebagai sarana untuk mengagungkan semarak Idul Fitri 1440 H,” paparnya.

"Mari kita kuatkan tali silaturahmi mulai dari keluarga terdekat, sanak famili yang jauh, tetangga, hingga sesama anak bangsa. Sehingga melalui Idul Fitri ini kita dapat menjadikannya sebagai sarana untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya yang berbingkai Ketuhanan Yang Maha Esa," ajak Hefriansyah.

Hefriansyah juga berpesan kepada seluruh peserta pawai takeliling agar mematuhi rambu lalu lintas, dan mengikuti instruksi dari petugas keamanan

" Taati ketertiban berlalulintas selama pawai Takbir keliling ini berlangsung," imbaunya. (Umri/Tim)
×
NewsKPK.com Update