HEADLINE NEWS

Kakanwil Riau Sidak dan Pantau Kehadiran ASN

Pekanbaru , Riau - Mengawali Hari pertama kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kemenkumham Riau mengadakan apel pagi (10/6) yang dipimpin Langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Riau, M.Diah.


Saat menyampaikan Arahannya Kakanwil Memberikan apresiasi kepada pegawai yang mengikuti apel hari pertama kerja ini seraya mengingatkan agar mempersiapkan kembali pekerjaan yang sempat tertunda karena sudah banyak pekerjaan menanti di depan.


Untuk itu Kakanwil mengajak seluruh pegawai agar segera bekerja dan menjadikan Kanwil Riau lebih baik lagi. Dalam kesempatan itu Kakanwil juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh pegawai dan mengajak seluruh pegawai memanfaatkan momen ini untuk bermaaf-maafan dan bersilaturahmi antar pegawai.


Selesai apel para pegawai bersalaman dengan Kakanwil beserta para Kepala Divisi di halaman kantor.
Sebagaimana diketahui, bahwa berdasarkan surat edaran Sekjen terkait pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) sesudah cuti lebaran untuk hadir pada hari pertama kerja yakni tanggal 10 Juni 2019.


Adapun bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, maka dijatuhi hukuman sanksi disiplin berdasarkan PP No 53 Tahun 2010.


Usai bersalaman dengan para pegawai, Kakanwil beserta Kadiv Administrasi Erfan, Kadiv Pemasyarakatan Surung Pasaribu, Kabid Pembinaan, Bimbingan, Dan TI AH Zunaidi, Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Dan Keamanan Julianto Budhi Prasetyo bersama Kasubag Kepegawaian.


Ade Mulyati melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa UPT yang ada di kota Pekanbaru, yakni Kantor Imigrasi kelas I A Pekanbaru, Rumah Detensi Imigrasi Pekanbaru, Lapas Kelas II A Pekanbaru, Lapas Perempuan Pekanbaru serta Rutan Pekanbaru.


Dalam sidak ini kakanwil meninjau langsung kedalam tiap-tiap ruangan untuk memeriksa ASN yang tidak masuk kerja. Kakanwil menegaskan tidak ada penambahan cuti ataupun libur, serta akan menindaklanjuti pegawai yang tidak masuk kerja.ucapnya
Kakanwil


Serta Kakanwil menyarankan agar UPT memiliki Back Up data apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti Rutan kelas II B Siak Kemarin.


Sembari melakukan sidak, kakanwil menyempatkan diri untuk meninjau kondisi Blok-blok serta beramah tamah dengan para WBP serta pengujung,

(/lp/S@/)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *