Notification

×

Iklan

Iklan

Harga Cabai Merah Masih Mahal Masyarakat Kota Jambi Dan Pedagang Mengeluh

Sabtu | 6/15/2019 WIB Last Updated 2019-06-15T05:23:15Z
KOTAJAMBI- Salah satu  sembilan bahan pokok (sembako) seperti cabai merah misalnya, hingga kini terus saja menjadi sorotan publik, pasalnya harga cabai merah pasca hari raya idul fitri 1440 Hijriah kemarin diketahui tidak stabil. Oleh karena itu membuat masyarakat mengeluh, tidak hanya Masyarakat Kota Jambi saja, pedagang cabai merah di Pasar Talang Banjar Kota Jambi pun ikut mengeluh.

Manulang nama marga dari seorang pedagang cabai di Pasar Talang Banjar Kota Jambi kepada reporter newskpk.com, dikediamannya di Lorong.75, belakang Persijam Kota Jambi pun mengeluh.

"Saat ini grafik penjualan cabai kami sangat jauh menurun karena, harga beli cabai merah dari petani saat ini masih tergolong tinggi, sehingga harga jual kami pun masih mahal. Jika dihitung sebelum menjelang lebaran idul fitri 1440 Hijriah kemarin harga jual cabai merah kami sebesar Rp.100.000-, / kilo gram nya. Sedangkan pada sabtu,15 Juni 2019 harga jual cabai merah turun menjadi Rp.50.000-, / kilo gramnya, namun dimata masyarakat Jambi masih tergolong mahal daripada harga jual pasar normal sebelumnya yang hanya Rp.15.000 /kilogram sampai dengan Rp.20.000-, / kilo gramnya. ", terang Manulang.

Lanjutnya, oleh karena harga cabai merah belum stabil saat ini membuat stock cabai merah yang kami jualpun kerab sekali tidak habis. Keluhnya

Karena harga cabai merah dijual masih tetgolong mahal, pedagang ini berharap kepada Pemerintah Kota Jambi yang terkait agar melakukan operasi pasar, mengecek kebenaran harga jual cabai mersh saat ini, dan mengecek harga jual petani ke pasar saat ini. Dan selain itu Manulang juga meminta kepada Pemerintah Kota Jambi agar menstabilkan harga jual petani agar, pedagang tidak kesulitan menjual cabai merah kemudian masyarakat masih bisa terjangkau membeli cabai merah untuk kebutuhan sehari-hari. Harapanya (Rdn)
×
NewsKPK.com Update