Notification

×

Iklan

Iklan

Bidang HAM Kemenkumham Riau Lakukan Rapat Evaluasi Persiapan Penyampaian Data Kabupaten dan Kota Peduli HAM 2019

Kamis | 6/20/2019 WIB Last Updated 2019-06-20T11:46:29Z
Pekanbaru – Riau - Bidang HAM Kementerian Hukum dan HAM Riau lakukan rapat evaluasi dan persiapan penyampaian data Kabupaten / Kota peduli HAM pada Kamis (20/06/2019) bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Riau. Rapat ini dibuka oleh Plt Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham RIau Erfan,


Dipimpin oleh Kepala Bidang HAM Kemenkumham Riau Dean Satria, dan yang menjadi narasumber adalah Kepala Biro Hukum Provinsi Riau Ardis Handayani yang diikuti oleh 12 perwakilan Biro Hukum Kabupaten/Kota yang berada di lingkungan Provinsi Riau.


Plt Kadiv Yankum dan HAM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peduli HAM ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia.


Selain itu, Peduli HAM ini juga bertujuan untuk mengembangkan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal didaerah dalam rangka P5 (Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Pemajuan, dan Penegakan Hak Asasi Manusia), serta memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja kab/kota dalam melaksanakan P5 HAM.


Kabiro Hukum Provinsi Riau mengajak seluruh biro hukum Kabupaten/Kota di Provinsi Riau untuk segera mengerjakan dokumen pendukung penyampaian data Kabupaten/Kota Peduli HAM, meskipun tenggat waktunya masih lama yaitu bulan Agustus 2019.


Karena ini merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah daerah dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan hak asasi manusia. Humas Kemenkumham Riau
(S@)
×
NewsKPK.com Update