Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Muaro Jambi Buka Rakor Kades Dan Louncing Aplikasi Sistim Semester 1 TA.2019

Jumat | 5/03/2019 WIB Last Updated 2019-05-03T09:35:13Z
MUAROJAMBI- Wakil Bupati Muaro Jambi H.Bambang Bayu  Suseno (BBS) pada hari ini (Jum'at, 2 Mei 2019) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa  (Kades) se-Kabupaten Muaro Jambi Semester 1 Tahun 2019, bertempat di ruang Pola Kantor Bupati.

Selain Rakor bersama Kades yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Wabup BBS sekaligus melunching Aplikasi Sistim Keuangan Desa (Siskeudes) dan Sistim Informasi Administrasi Desa (Sianida) serta Sistim Informasi Kepegawaian Aparatur Desa (Sikad).

Acara yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, Pejabat Eselon II seperti kepala dinas, kepala badan, dan ispektur daerah, para camat dan pendamping desa serta para kades. Acara tersebut terpantau berlangsung langcar

Pada kesempatan ini Bambang Bayu Suseno menjelaskan kepada para kades bahwa kegiatan ini sangat strategis dan penting guna meningkatkan kapasitas dan penyelarasan pemahaman terkait pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi.

Dijelaskan BBS lagi, berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014, desa tidak lagi hanya menjadi fokus pembangunan, tetapi juga sebagai perancang pembangunan itu sendiri dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan potensi sumberdaya yang dimiliki.

"Desa tidak boleh lagi hanya menjadi objek pembangunan, tetapi harus menjadi subjek dan motor penggerak pembangunan yang aktif, didesanya masing-masing khususnya." Pinta Wakil Bupati Muaro Jambi, kepada para kades. (Rdn/ADV)
×
NewsKPK.com Update