HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Turut Berbelasungkawa, JR Saragih Melayat Ke Rumah Duka Ipda Anumerta Tunggul Simbolon


Simalungun-Sumut. Usai menghadiri peresmian Balai Pendeta Kerpanius Purba dan Balai Pendeta Jenus Purba Siboro di Kantor Pusat GKPS Pematangsiantar, Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM langsung melayat kerumah duka Almarhum Ipda Anumerta Tunggul Simbolon di Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Rabu (01/05).

Almarhum yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Provost di Polsek Bosar Maligas meninggal pada Senin (29/04) dini hari yang lalu akibat kecelakaan tunggal di jalan lintas Siantar - Parapat usai melakukan pengawalan logistik Pemilu dari Kecamatan Ujung Padang ke Kantor KPU Simalungun di Pamatang Raya.

Diduga akibat kelelahan, kendaraan almarhum mengalami slip dan menabrak pohon mahoni di sisi jalan di Kelurahan Tong Marimbun saat akan pulang kerumahnya di Tiga Balata sekira pukul 02.30 wib dini hari.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM kepada keluarga korban menyampaikan Pemerintah Kabupaten Simalungun beserta Forkopimda Simalungun turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian Almarhum. Bupati juga menghimbau keluarga untuk tidak larut dalam kesedihan.
"Mari kita doakan bersama semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan Tuhan disisinya, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini," ujar Bupati.

Ditambahkan oleh Bupati, bahwa dirinya juga mengapresiasi kepada Kapolri yang telah memberikan kenaikan pangkat kepada Almarhum menjadi Ipda Anumerta Tunggul Simbolon. Bupati atas nama Pemkab Simalungun juga memberikan bantuan kepada keluarga korban sebesar 40 juta rupiah.

Dalam kepergiannya, Almarhum meninggalkan seorang Istri dan 2 orang anak laki- laki. Direncanakan Almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tiga Balata dalam upacara persemayaman dan pemakaman secara dinas kepolisian.

Tampak hadir pada acara persemayaman tersebut Kapolres Simalungun AKBP M. Liberti Panjaitan, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Komisioner KPU Simalungun Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu Simalungun M. Nazlan Choir Nasution, Sekdakab Simalungun Drs Gidion Purba, serta para pimpinan OPD Pemkab Simalungun. (Umri/Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *