HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

PLN Siagakan 750 Petugas Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H di Maluku dan Maluku Utara

PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melaksanakan gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapan pengamanan pasokan kelistrikan jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (3/5) di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota dan secara serentak dilaksanakan di seluruh unit PLN se-Maluku dan Maluku Utara.

"Kami menyiagakan sebanyak 750 petugas mulai tanggal 5 Mei ini hingga 16 Juni 2019 atau H+10 dari perayaan Idul Fitri 1440 H. SOP juga telah kami susun untuk kesiagaan di seluruh sistem kami se-Maluku dan Maluku Utara", ujar General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra.

Romantika menuturkan bahwa daya listrik yang tersedia di sistem kelistrikan Maluku dan Maluku Utara sendiri cukup untuk melayani kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H. Namun yang harus diwaspadai tentunya yakni gangguan  yang disebabkan cuaca ekstrim maupun faktor alam lainnya.

"Sebagai contoh untuk di sistem Ambon sendiri, Daya Mampu kami saat ini mencapai 70 MW dengan Beban Puncak 53-54 MW. Dengan demikian daya yang tersedia cukup karena terdapat cadangan daya sebesar 16-17 MW. Sedangkan untuk di sistem Ternate-Tidore, Daya Mampu kami mencapai 47,1 MW dengan Beban Puncak sebesar 33,3 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 13,8 MW", terangnya.

PLN juga menyiapkan 17 genset berkapasitas 40 kW, 60 kW, 100 kW dan 160 kW yang disiapkan di lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri di Maluku dan Maluku Utara. Di Ambon sendiri, PLN akan menyiagakan genset berkapasitas 160 kW di Masjid Al-Fatah dan genset berkapasitas 40 kW di Masjid Galunggung.

Di samping itu, PLN juga menghimbau kepada para pelanggan untuk dapat menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang mungkin dialami.

Berikan Kenyamanan Saat Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H Melalui Program Menembus Batas

Dengan ketersediaan daya listrik tersebut, PLN juga memberikan kesempatan kepada pelanggan yang ingin menambah daya listrik di rumahnya dengan memanfaatkan promo program Menembus Batas untuk Diskon Tambah Daya sebesar 75% dan 100% yang saat ini masih berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2019.

Bagi pelanggan yang memiliki kompor listrik atau motor listrik, PLN memberikan diskon Tambah Daya sebesar 75% dan diskon Tambah Daya sebesar 100% bagi pelanggan yang memiliki mobil listrik. Pelanggan yang ingin mengikuti promo tersebut dapat membuktikan dengan struk pembelian maupun bukti kepemilikan dari peralatan-peralatan elektronik tersebut.

"Melalui promo Menembus Batas ini kami ingin memberikan kenyamanan bagi pelanggan rumah tangga kami dalam memanfaatkan listrik khususnya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H", tutup Romantika.rajak

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *