HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Persiapan Sail Nias 2019, Panitia Nasional Lakukan Peninjauan dan Rapat Koordinasi

Nias selatan -Dalam rangka percepatan penyelengaraan Sail Nias 2019, Panitia Nasional Sail Nias Tahun  2019 melakukan Peninjauan dan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Acara Puncak Sail Nias Tahun 2019,




Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman, Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) beserta rombongan meninjau lokasi acara puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru (Dermaga) Teluk Dalam.



Pada peninjauan tersebut turut hadir Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM,



Kepala Bidang Bina Sejarah dan Kepurbakalaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Drs. Unggul Sitanggang, M.Si dan Kepala Perangkat Daerah (KPD)Kabupaten Nias Selatan.



Saat Panitia Nasional Sail Nias dan Bupati Nias Selatan selesai meninjau Pelabuhan Baru dilanjutkan dengan Rakor Persiapan Acara Puncak Sail Nias Tahun 2019, yang juga dihadiri para Camat terkait.




Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM, Iwan menyampaikan tujuan Rakor ini untuk memastikan kegiatan puncak acara Sail Nias yang akan berlangsung pada tanggal 14 September 2019.



Tentu banyak hal yang mesti disepakati dan membuat komitmen sejauh mana tanggungjawab para pihak ini dapat dilaksanakan. Kemudian koordinasi dan sinergitas seperti apa yang di bangun kedepan agar semua rangkaian kegiatan pelaksanaan Sail Nias ini dapat berlangsung dengan baik dan hasilnya sesuai



Harapan bersama.
 Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa potensi laut yang dimiliki Kepulauan Nias ini, bisa mendatangkan para wisatawan untuk menikmati keindahan dan sumber daya alamnya. Selama proses dan sampai selesainya diadakan kegiatan Sail Nias diharapkan juga partisipasi masyarakat Kepulauan Nias.



Sehingga maksud adanya program Kemenko Bidang Kemaritiman yaitu Sail setiap tahun untuk membangkitkan potensi ekonomi melalui sektor pariwisata.



Asisten Deputi Bidang Budaya, Seni dan Olahraga Bahari Kemenko Bidang Kemaritiman Kosmas Harefa menyampaikan apresiasi pada Satuan Kerja (Satker) Cipta Karya dan Bina Marga Kemeterian PUPR yang sangat responsif pada kegiatan ini.



Kegiatan puncak Sail Nias ini ada dua bentangan yang dimanfaatkan semaksimal yaitu Pelabuhan Baru dan milik Lanal Nias serta didukung sarana prasaran.


Secara khusus mengharapkan kepada Pemda Nias Selatan, masyarakat dan seluruh stakeholders Nias Selatan agar mendukung dan  menghindari kendala-kendala  selama aktivitas perkerjaan pada Sail Nias sehingga dapat berjalan dengan baik.



Kosmas Harefa juga menambahkan bahwa untuk acara puncak Sali Nias tahun 2019 ini ada tiga lokasi yang direncanakan dapat dikujungi oleh Presiden RI yaitu Pelabuhan Baru tempat dilaksanakan acara puncak,



Desa Bawomataluo dan Grand Final Surfing Championship di Pantai Sorake.
 Sementara Bupati Nias Selatan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian terkait atas upaya untuk pelaksanaan kegiatan Sail Nias tahun 2019. Segala bentuk saran-saran tentang masalah sampah, SDM, menghargai tamu yang disampaikan kepada kami,



Itu merupakan hal yang baik, maka perlu kerja keras  kepada OPD. Sail NIas ini merupakan instrument bahwa telah dibuka pelung untuk kita lanjutkan.  Ianya mengingatkan semua terselengaranya acara dengan baik bila terjalin koordinasi antara pemerintah pusat,
provinsi dan kabupaten sehingga segala bentuk kegiatan akan memuaskan.
(kominfoNisel).


/lp/jk//

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *