Notification

×

Iklan

Iklan

Perjuangan Rudi Putra Kelahiran Sumatera Untuk Riau Bertuah

Minggu | 5/05/2019 WIB Last Updated 2019-05-05T11:39:37Z
Riau - Rudy kelahiran medan Sumatera Utara, Firdaus,S.Ag dan kawan2 yang patut di ucapkan terimakasih atas juang cemerlangnya atas keberhasilannya memperjuangkan 2800 Ha lahan yang sebelumnya di kuasai oleh PTPN V dan anak perusahaan BUMN di kabupaten Kampar Riau, terimakasih terutama dari  masyarakat kabupaten Kampar Riau.


Betapa tidak dan sangat terharu dengan mata berlinang tercetus oleh Rudy S ketika di konfirmasi oleh media gemantara.com di kediamannya jl.garuda/sakti No.25 Kelurahan Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru Minggu 05 Mey 2019 pagi.


Rudy sebagai sekretaris solidaritas merah putih DPD Provinsi Riau sekaligus Wasekjend Gemantara Raya pusat juga sebagai Ketua DPD Gemantara Raya Riau tersebut menyampaikan kepada wartawan bahwa "sangat berterimakasih kepada Presiden RI bapak Ir.H.Jokowidodo atas keputusannya terhadap pengembalian 2800 H lahan masyarakat di Kabupaten Kampar Riau tersebut.


Rudy menjelaskan bahwa lahan tersebut puluhan tahun dikelola oleh PTPN V Riau dan beberapa kali pula masyarakat memperjuangkannya untuk dikembalikan kepada masyarakat namun gagal dan belum membuahkan hasil.


Ketika bulan  Desember 2018 relawan Jokowi solidaritas merah putih DPD Provinsi Riau atas persetujuan dan dukungan penuh Ketua Umum Solmet (Silver Matutina) yang di cetus oleh KSB DPD Risu antara lain Firdaus,S.Ag(Ketua), Rudy S(Sekretaris) Bambang Tristanto(Bendahara) bersama jajaran terjun untuk ikut berjuang untuk pengembalian lahan tersebut.


Akhirnya Rudy S dan kawan2 memutuskan untuk meminta klarifikasi kepada PTPN V terkait lahan tersebut baik surat dan persuasif, termasuk melibatkan media, bahkan  melaporkan dan meminta pengembalian lahan tersebut kepada Bupati Kampar yang di antarkan langsung  oleh Rudy S dan kawan2 pada 29 Januari 2018 lalu, namun masih saja terkendala termasuk eksekusi lahan tersebut oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Kampar dan Kepolisian Resort Kabupaten Kampar  gagal akibat ulah perusahaan yang menghadang dan menghalangi eksekusi lahan tersebut.


Dengan linangan air mata haru oleh Sekjend DPD solidaritas merah putih sekaligus ketua lembaga sosial kontrol Gemantara Raya Riau bersyukur serta bangga tidak terhingga mendengar Keputusan Presiden RI Jokowi untuk segera mengembalikan lahan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Kampar Riau dan dikelola oleh masyarakat untuk lahan pertanian dan usaha lainnya dengan tujuan kesejahteraan masyarakat kabupaten Kampar itu sendiri.


Ketikan ditanya oleh beberapa jurnalis media kepada Rudy S bagaimana perasaannya ketika Presiden menyampaikan keputusan terkait dengan lahan tersebut?
Rudy mengatakan dengan sangat bahagia,senang.Sebagai relawan Jokowi, Pimpinan Lembaga Gemantara Raya saya bahagia dan bangga bisa menjadi salah satu pejuang untuk pengembalian lahan tersebut kepada masyarakat kabupaten Kampar dan masyarakat Riau pada umumnya.


Ditambahkan Ketua (Rudy)bahwa kita memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat khususnya di Provinsi Riau, meskipun saya lahir di Sumatera akan tetapi domisili di Pekanbaru Riau dan itulah yang menjadi kampung halaman saya, dan pasti berjuang untuknya tanpa mengharapkan imbalan dan tidak banyak atau besar bicara, lagi2 saya sampaikan "terimakasih Presiden Jokowi"

Fati Waruwu (red)
×
NewsKPK.com Update