Notification

×

Iklan

Iklan

Pererat Silaturahmi 11 Kecamatan Akan Disambangi Bupati Muaro Jambi, Gelar Safari Ramadhan

Sabtu | 5/11/2019 WIB Last Updated 2019-05-11T03:23:50Z
MUAROJAMBI- Kegiatan harmoni islami pada bulan ramadhan 1440 Hijriyah tahun ini melalui Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menjadwalkankan dimulai pada (Senin,13/5/19).

Adapun rombongan yang bakal menyambangi 11 Kecamatan yang ada di Muao Jambi secara kontinue nanti di dibagi menjadi tiga group atau rombongan yakni rombongan Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro,SE, Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno dan terakhir rombongan Sekda Muaro Jambi M. Fadhil Arief.

Menurut informasi yang dikutif wartawan ini Agenda dan lokasi safari ramadhan tahun ini sudah ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Dimana pada hari pertama rombongan yang dipimpin Bupati Muaro Jambi akan menyambangi warga yang ada di  Kecamatan Jambi Luar Kota ( Jaluko ).

Acara safari ramadhan di Jaluko dipusatkan di Mesjid Jami' Mistakhurrahman Desa Pematang Jering.

Di hari yang sama rombongan safari ramadhan yang dipimpin Wakil Bupati akan bersilaturahmi ke Desa Mudung H.Bambang Bayu Suseno ke Desa Darat Kecamatan Maro Sebo yang akan digelar di masjid At-Taqwa.

Sementara rombongan Sekda Muaro Jambi akan bersafari ramadhan ke Desa Teluk Jambu Kecamatan Taman Rajo di Mesjid At-Taqwa.

Di hari kedua, Selasa (14/5/19) atau di hari kedelapan bulan ramadan, rombongan kembali dibagi tiga group. Group pertama dipimpin Bupati akan datang ke Masjid Al-Burkhan KM 18 Desa Muaro Sebapo Kecamatan Mestong.

Sementara rombongan Wakil Bupati akan berkunjung ke Masjid Raudatussolihin Desa Sekernan Kec. Sekernan. Tak jauh berbeda, rombongan Sekda pada hari itu akan bersilaturahmi ke Desa Ladang Panjang Kecamatan Sungai Gelam dimana acara dipusatkan di Masjid Ar-Rahman.

Berlanjut di hari ketiga, sesuai jadwal yang dibagikan oleh bagian Humas dan Protokol Setda Muarojambi, rombongan Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro,SE, akan menggelar Safari Ramadhan sekaligus 'pulang kampung' ke Kecamatan Kumpeh.

Di mana bupati yang lahir di Desa Seponjen Kecamatan Kumpeh ini akan bersilaturahmi bersama Warga Desa Jebus yang acaranya akan dipusatkan di Masjid At-Taqwa. Sedangkan rombongan kedua yang dipimpin Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno itu akan mengunjungi warga Desa Sumber Jaya Kecamatan Bahar Utara. Sedangkab Sekda M. Fadhil Arief pada hari ketiga ini juga mengunjungi warga di Sungai Bahar tepatnya di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanjungharapan Kec. Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi.

Di hari terakhir, dijadwalkan pada ( Kamis,16/5/19), rombongan hanya akan dibagi menjadi dua rombongan yakni bupati dan wakil bupati saja. Rombongan yang dipimpin Bupati akan bersilaturahmi ke Masjid Darussalam Desa Kotakarang Kecamatan Kumpeh Ulu. Sementara wakil bupati pada kesempatan yang sama akan bersafari ramadan ke Desa Ujungtanjung Kecamatan Bahar Selatan di mana acara akan dipusatkan di Masjid At-Taqwa desa setempat.

"Semoga dengan kegiatan safari ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan ini akan menambah ketakwaan kita serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu juga melalui kegiatan ini kita juga bisa menyerap aspirasi masyarakat," Harap Hj.Masnah Busro,SE, kedepannya. (Rdn/ADV)
×
NewsKPK.com Update