Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Nias Selatan Sambut Peserta Nias YACTH RALLY 2019

Senin | 5/13/2019 WIB Last Updated 2019-05-13T15:31:33Z
Nias Selatan - Dalam rangka menyongsong penyelenggaraan Sail  Nias 2019 yang akan dilaksanakan Bulan September 2019, ada beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan sebelumnya, salah satunya adalah Nias Yacth Rally 2019 yang acara “Wellcome Ceremony”nya
Dilaksanakan hari ini di Pelabuhan Lama Teluk Dalam, Senin (13/05).
       



Yachter yang datang disambut dengan Tari Tradisional dan penyampaian sekapur sirih bagi tamu yang dihormati. Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Sidi Adil Harita, S.Sos.,M.A.



Menyampaikan selamat datang kepada peserta Nias Yacth Rally 2019 yang sangat antusias. “Kami juga sangat berterimakasih atas partisipasi semua pihak untuk terlaksananya Nias Yacth Rally 2019 di Kabupaten Nias Selatan, pelaksanaan ini adalah sebuah persiapan untuk mengikut pelaksanaan Sail Nias yang akan datang, Panitia Nasional bergandengan tangan untuk menyukseskan Sail Nias ini, mari kita memberikan semangat dalam memperbaiki dan membangun infrastruktur dan fasilitasi agar dapat dilengkapi untuk menyukseskan acara Sail Nias 2019” ungkapnya.
       



Asisten Deputi Budaya Seni dan Olahraga  Bahari Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman Kosmas Harefa menyampaikan apresiasi pada pelaksanaan acara Nias Yacth Rally 2019 pada hari ini.  Kegiatan Sail Nias ini merupakan kegiatan tahunan dan sudah menjadi Agenda Nasional yang dilaksanakan secara bergiliran di Indonesia.

 Kali ini Kepulauan Nias diberi kepercayaan menjadi tuan rumah tempat penyelenggara Sail Nias.



 Butuh dukungan dari berbagai pihak untuk melaksanakan beberapa agenda, salah satunya agenda pertama yang telah terlaksana pada hari ini yaitu Nias Yacth Rally 2019, terimakasih sudah menyeberangi samudra hingga bisa berkumpul dan berkunjung melihat budaya di Nias Selatan ini. Kerja sama yang baik kami harapkan pada masyarakat memberikan kenyamanan kepada tamu yang hendak berkunjung ditempat wisata agar wisatawan yang datang mendapatkan kesan yang baik sehingga tidak berhenti datang mengunjungi Nias Selatan.
       


Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH., dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa Kabupaten Nias Selatan menjadi tuan rumah Sail Nias 2019 khususnya dan Kepulauan Nias pada umunya, dengan berbagai keterbatasan dengan fasilitas yang ada memperbaiki dalam menyukseskan event besar ini yang merupakan Agenda Nasional untuk mempercepat pembangunan ekonomi daerah tertinggal.



Saat ini Seluruh Kabupaten Sekepulauan Nias  dan Panitia Nasional pelaksana Sail bekerja sama untuk menyukseskan acara Sail Nias 2019. Peserta Nias Yacth Rally 2019 yang berada di Nias Selatan selama kurang lebih 5 hari  dan akan berkunjung ke Desa Tradisional.

Dukungan penuh  dari berbagai pihak secara khusus dari Koordinator Kemaritiman dan Pariwisata dalam hal pembenahan sumber daya manusia dan dukungan fasilitas untuk kemudahan imigrasi wisatawan manca negara di Nias selatan.
     


Turut hadir wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla, Kajati Nias Selatan yang diwakili oleh Kasi Intel Kajari, Perwakilan Kapolres Nias Selatan dan seluruh Kepala OPD.
kominfonisel)


/lp/S@/jk/
×
NewsKPK.com Update