HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Pemkab Nias Selatan Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Akutansi

Nias Selatan - Pemerintah Daerah Nias Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil Menengah melakukan  pelatihan keterampilan alternatif Kelompok masyarakat berwira usaha dan akuntansi koperasi bagi para pelaku Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Nias Selatan yang dilaksanakan di Hotel Keitaro, Jumat (10/5).


Kegiatan pelatihan ini dibuka dengan resmi oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM., Yang ditandai dengan penyerahan Kartu Peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta.  Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa ke depan seluruh wira usaha ini akan menjadi perhatian Pemerintah Pusat, karena di waktu yang akan datang bukan lagi hanya infrastruktur yang diutamakan tetapi juga sumber daya manusia.


Bahkan pelatihan yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM ini adalah sangat tepat guna menyambut event besar yang akan dilaksanakan di Kepulauan Nias dan utamanya di Nias Selatan yakni SAIL NIAS 2019 pada bulan September mendatang, hal senada juga diungkapkan oleh Koordinator kegiatan pelatihan Alkhatib Dachi pada laporannya.


Sedangkan Narasumber untuk Pelatihan ini antara lain Pengrajin yang didatangkan dari Pulau Tello – Kepulauan Batu yang berkecimpung dalam pembuatan piring dan abon, Pengrajin dari Desa Lahusa Fau Kecamatan Fanayama untuk pembuatan Kalabubu dan asesoris lainya, dari Balai Koperasi Provinsi Sumatera Utara,


Dari Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM tentang akuntansi koperasi.
(Dkmnfo Nisel)


/lp//jk//

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *