HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Oknum Guru Smpn 1 Gido Menolak Wartawan Saat Ingin Konfirmasi Dana Bos, Ada Apa ?

Nias sumut- Sekolah SMPN 1 Gido yang berada di jalan Pemuda no. 5 Hiliweto Gido, menurut informasi masyarakat ada dugaan anggaran dana (BOS) dimainkan sehingga tidak tepat guna dan tidak tepat sasaran. Kehadiran wartawan media online dan cetak untuk mengkonfirmasi informasi tersebut tapi ditolak. (26/04)

Ketika awak media berkunjung disambut seorang guru dan dipersilahkan duduk yang saat berkenalan bernama Zamasi Sinufa, saat mengkonfirmasi tentang sarana dan prasarana sekolah, dan penggunaan dana (BOS)

” Bapak dari mana dan tujuan bapak apa datang ke sekolah kami?,” tanya Zamasi

Wartawan menjelaskan tujuan kedatangannya sebagai sosial kontrol dan sebagai pilar ke empat, memonitor kemajuan dan perkembangan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Nias.

pak Zamasi Sinufa sebagai guru di (SMPN 1 Gido) mengaku anggota salah satu ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) menanyakan ijin liputan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nias.

“Apakah anda sudah ada izin dari dinas pendidikan kabupaten Nias, sesuai (SOP) Sekolah dan aturan UU Pers?, Sedangkan Bupati Nias kalau mau datang ke sekolah ini harus meminta ijin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nias!,” tegas Zamasi.

Terkait penjelasan Zamasi Sinufa yang menjadi guru merangkap anggota organisasi masyarakat melanggar:
(1.UU No. 14 Tahun 2008) tentang Keterbukaan Informasi Publik
(2.UU No. 25 Tahun 2009) tentang Pelayanan Publik
(3.UU No. 43 tahun 2009) tentang Kearsipan
4.Peraturan Komisi Informasi (PERKI) No. 1 tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik
5. Permendagri No. 35 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi

Dan terkait dengan dua jabatan yang dimiliki Zamasi Sinufa, sebagai tenaga pengajar di SMPN 1 Gido dan sebagai anggota ormas, apakah sudah diketahui dan sudah mengantongi ijin dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias? Newskpk.com bersama tim lainnya akan mengkonfirmasi BKD Kab. Nias
(Lp/jk/026/)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *