HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Motivasi Petani Di Paluta, Koramil 05/PB Tanam Percontohan Demplot Padi Diatas Lahan 1 Ha

Paluta-Sumut - Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan di bidang pertanian khususnya tanaman padi, Koramil 05/PB(Padang bolak) Wilayah KODIM0212/TS (Tapanuli Selatan) Mebuat percontohan Demplot Padi di atas lahan 1 HA di areal persawahan desa rondaman dolok,kecamatan Portibi,Kabuoaten Padangblawas utara (Paluta)

"Lahan Demplot atau Demontration Plot yang kita buat  ini untuk menunjukkan secara langsung kepada petani sekitar yakni, sebagai lahan percontohan dengan harapan petani bisa termotivasi mempraktekannya disaat memasuki musim tanam ini"ungkap Danramil05/PB Kapten (Czi) Pahlawan Nasution.

Adapun jenis benih padi yang ditanam para Babinsa di atas lahan garapan KORAMIL05/PB tersebut adala jenis sampari dan sibagendut.
Selain itu Para petani juga terlihat sangat antusias bersama para Babinsa Koramil05/PB saat menanam padi sistem Demplot diatas lahan garapan Koramil05 /PB seluas 1HA tersebut.

"Sistim Demplot Padi Ini kita buat juga bertujuan sebagai salah satu peranan TNI mengajak petani agar bersama-sama mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan nasional, Dengan di adakan demplot ini nantinya agar para petani mau mengikuti pola tanam jajar legowo dan tentunya juga cara perawatan dan pemupukan yang tepat dan benar agar dapan menghasilkan panen yang maksimal dan lebih meningkat dari sebelumnya"Tutup Kapten (Czi) Pahlawan Nasution. (Mara)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *