HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Meriah, Sambut Ramadhan 1440 Hijriyah Ribuan Warga Desa Surau Tinggi Gelar PawaiTa'aruf

Rokan Hulu -- Ribuan warga Desa Persiapan Surau Tinggi Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten  Rokan Hulu Ikuti pawai ta'aruf tarhib Ramadhan 1440 Hijriyah, dan menggelar berbagai Perlombaan ,Sabtu (4/5/2019) Sore.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,Pawai ta'aruf tarhib Ramadhan melibatkan para pelajar mulai SD, SMP, SMA, Majelis Ta'lim, perangkat Desa dan warga setempat , Mereka berjalan kaki menyusuri ruas jalan lintas Simpang Kumu - Kota Tengah. "Warga  menggelar tarhib Ramadhan sebagai wujud kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan,"ujar Ramli selaku Panitia Pelaksana.

Ramli yang didampingi Sekretaris dan Bendaharanya Yakni Sepriadi dan Khairul Kamil, mengatakan Kegiatan ini menjadi awal mempersiapkan diri dalam memasuki bulan puasa. Dia mengatakan momen Ramadhan dapat dijadikan sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT." ujarnya.

Disamping itu, Rizal selaku Kadus juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa khususnya kepada masyarakat Surau Tinggi.
"Saya berharap agar warga Surau Tinggi dan sekitarnya dapat membuat agenda terbaik dalam mengisi Ramadhan agar lebih bermakna dibandingkan tahun sebelumnya,
Disisi lain, pemerintah Desa
(Pemdes) juga menjamin kenyamanan bagi warganya dalam menjalankan ibadah puasa, "Ujarnya.

Selain pawai ta'aruf, tarhib Ramadhan juga diisi dengan sejumlah kegiatan lainnya ,
diantaranya, lomba mini shokcer,Volley ball Putri antar RT, Lomba memasak emak emak antar RT dan lomba kebersihan lingkungan .

Kegiatan yang dihadiri ribuan peserta ini bertujuan untuk menjalin persatuan umat dan menjaga kesucian Ramadhan, serta membangun sportifitas para Pemuda,dan kaum ibu yang kreatif sehingga dapat mengenalkan tradisi ini kepada anak anak tentang indahnya bulan suci Ramadhan, kegiatan ini sudah dilaksanakan selama dua tahun ini"Ujarnya.

Pada momen tersebut panitia juga menyerahkan sembako kepada kaum dhuafa dan memberikan santunan terhadap anak yatim, Panitia Pelaksana juga menambahkan, bahwa pawai ta'aruf tarhib Ramadhan ini akan rutin digelar setiap tahun. ***(Alfian Tob)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *