HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Berpuluh - Puluh Tahun Warga Lingkungan Tidak di Perhatikan, PT Asian Agri di Demo KAMMI

Pelalawan - KAMMI dan Pemuda Desa Makmur Mendatangi Pabrik PT Inti Indosawit Subur (IIS) Terkait Polusi Udara, Tapal Batas Dan CSR
Pangkalan Kerinci, Puluhan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Bersama Pemuda Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan mengadakan aksi Demo Damai ke Pabrik Pengolahaan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit korporasi PT Inti Indosawit Subur yang merupakan anak perusahaan PT Asian Agri. Sabtu 4 Mei 2019.


Datangnya puluhan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Pemuda Desa Makmur ke pabrik perusahaan perkebunan corporasi PT Asian Agri yang terletak di perbatasan antara siak dan pelalawan.


PT.Asian Agri yang mempunyai beberapa anak perusahaan seperti PT Inti Indosawit Subur, da PT Asian Agri merupakan perusahaan Perkebunan Sawit yang mempunyai banyak sertifikasi yang terdiri ISO 14001, ISO 9001,  ISCC (International Sustainability & Carbon Certification), ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil) dan sertifikat RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil).


Dengan banyaknya sertifikasi perusahaan Corporasi PT Asian Agri (PT Inti Indosawit Subur) seperti ISPO dan RSPO dan ini Sebuah bentuk tanggung jawab Sosial Perusahaan kepada masyarakat terkait dengan  Corporate Social Responsibility (CSR).



CSR (Corporate Social Responsibility) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya), perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, yang di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.



Dan CSR berhubungan erat dengan "pembangunan berkelanjutan", yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusan yang tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusannya itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang.


Riko seorang pemuda Desa Makmur menyampaikan dalam aksi demo bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berkata sudah berpuluh tahun para pemuda desa makmur yang kurang perhatiankan dari Pihak Perusahaan Perkebunan PT Asian Agri.


Didalam aksi demo damai di tambahkan Riko pemuda desa Makmur, sudah berpuluh tahun pula pemuda tidak bersentuhan dengan perusahaan PT ASIAN AGRI.


Dari hasil pantauan awak media dilapangan, spanduk berorasi bertuliskan  kembalikan jalus hijau,permasalahan tapal batas CSR terhadap para pemuda.


Dari mulai aksi demo damai yang berlokasi di depan pabrik PT Inti Indosawit Subur sampai berakhirnya aksi demo damai berjalan aman damai dan kondusif. (F16)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *