Notification

×

Iklan

Iklan

Launching ATM Beras ke Tujuh, Alfedri Ketuk Hati Masyarakat Membayar Zakat

Kamis | 5/16/2019 WIB Last Updated 2019-05-16T15:10:29Z
Bupati Siak Alfedri secara simbolis meluncurkan ATM beras ketujuh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, di Mesjid Amril Mukminin Kecamatan Sungai Apit, Kamis (16/5/2019).



Alfedri dalam sambutanya mengapresiasi Baznas Kabupaten Siak yang terus berinovasi dalam melayani kebutuhan umat, diantaranya dengan memanfaatkan teknologi ATM beras yang akan dilaunching di 14 Kecamatan se Kabupaten Siak.



"Launching ATM beras ini dalam rangka mempermudah kaum duafa untuk mendapatkan haknya, tentu yang sudah terdata oleh masing-masing UPZ dikampungnya. Kita harapkan ATM beras segera diluncurkan di  14 kecamatan," kata dia.



Ia juga berharap melalui fasilitas ini hendaknya dapat menyadarkan umat untuk melakukan sholat subuh berjamaah, serta mengetuk hati para Muzaki di Sungai Apit untuk sadar akan kewajiban berzakat baik berbentuk zakat pertanian, perniagaan dan perkebunan yang ada di Sungai Apit.



"Alhamdulillah Bapak Ibu mendapat kemudahan mendapatkan beras melalui mesin ATM. Kalau di bank kita harus antri, disini tak payah lagi. Mari jaga alat ini untuk terus mendapatkan manfaatnya," ajaknya.


Sementara itu Ketua Baznas Siak Abdul Rasyid Suharto Pua Upa, dikesempatan yang sama menjelaskan, Baznas berdasarkan Undang-Undang Zakat Nomor 23 Tahun 2011, Baznas dituntut melakukan inovasi untuk mempermudah pelayanan masyarakat secara menyeluruh.


"Launching ATM beras salah satu program BAZNas Siak melayani Asnaf yang ada di kampung kampung di samping tujuh asnaf yang lain"ucapnya..



Dikatakannya, Baznas Siak terus melakukan terobosan terobosan baru yang bertujuan, memberikan layanan baik kepada Muzaki dan juga kepala Mustahik.



Launching ATM beras salah satu upaya mempermudah melayani Asnaf faqir miskin, sebagai salah satu dari delapan asnaf terbesar di Kabupaten Siak. Mudah-mudahan ATM beras ini memberi kemudahan kepada mustahik, "jelasnya.


/lp/S@/
×
NewsKPK.com Update