Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua IWO Riau Himbau Masyarakat Jangan Sampai Terpancing Isu People Power

Senin | 5/13/2019 WIB Last Updated 2019-05-13T05:49:24Z
KAMPAR RIAU - Terkait adanya rencana People Power atau pengerahan kekuatan massa untuk menolak Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu tahun 2019, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Daerah Riau sdr. Mirdas Aditya menyampaikan tanggapannya.


Pernyataan ini disampaikan Ketua IWO Daerah Riau kepada awak media yang meminta tanggapannya terkait hal ini pada Senin pagi (13/5) di Bangkinang, berikut penjelasannya :


Saat ini masih berlangsung proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 ditingkat Provinsi Riau dan InsyaAllah hasil penghitungan suara secara nasional akan diumumkan oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.


Kita ketahui bersama bahwa proses penghitungan suara Pemilu tahun 2019 ini dilakukan secara terbuka dan dihadiri para saksi, baik saksi parpol maupun kontestan dan juga  berbagai elemen serta Media Pers sehingga berlangsung dengan Transparan dan Demokratis, jadi sangat kecil kemungkinan untuk berbuat kecurangan dalam proses penghitungan suara ini.


Kita juga belum tahu hasil akhir proses penghitungan suara ini karena prosesnya masih berjalan, namun sepatutnya kita hargai proses ini dan dapat menerima siapapun kandidat yang nantinya ditetapkan sebagai pemenang berdasarkan pilihan rakyat yang harus kita hormati bersama, Jelas Mirdas.



Lebih lanjut disampaikannya bila ada kandidat atau kelompok yang merasa dirugikan sebaiknya diselesaikan secara konstitusi melalui mekanisme yang sesuai dengan peraturan perUndang-undangan, jadi tidak perlu melakukan People Power yang berpotensi memicu kegaduhan dan mengganggu stabilitas keamanan nasional, ungkapnya.


Kita harus berpikir jernih dan dapat menahan diri untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas, tetap jaga persatuan dan kerukunan demi masa depan Bangsa Indonesia yang lebih baik, himbaunya.


/lp/S@/
×
NewsKPK.com Update