Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, Ini 5 Prioritas Rencana Pembangunan Nasional 2020.

Jumat | 5/10/2019 WIB Last Updated 2019-05-10T09:25:14Z
JAKARTA - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah Hamzah, hadiri Musyawarah Perencanaan Pengembangan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020, di hotel Shangri la Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Acara tersebut di selengarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), dan dibuka langsung oleh Presiden RI Jokowi Dodo.

Sekda Siak TS Hamzah saat ditemui, kembali mengulang apa yang di sampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro ada lima prioritas nasional dalam RKP 2020 ini.

Pertama adalah pembangunan nasional dan pengentasan kemiskinan, kedua infrastruktur dan pemerataan wilayah. Pemerataan pembangunan diseluruh wilayah indonesia dilakukan secara merata.

"Pemerataan infratrukrur diharapkan kepada Gubernuar, bupati dan walikota untuk dapat di kembangkan dan menyambung jalan jalan Tol yang di banggun oleh Pemerintah Pusat ketitik titik ekonomi seperti industri, wisata dan sentra sentra ekonomi lainnya", ungkap Sekda Siak.

Lanjutnya, pesan menteri Bappnas yang ketiga, nilai tambah sektor riil dan industrialisasi serta memperluas kesempatan kerja. Keempat ketahanan pangan, air, energi, dan lingkungan hidup, serta kelima stabilitas pertahanan dan keamanan.

"Untuk mencapai target pembangunan itu, di perlu semua, namun sarana penunjanganya
assuage infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi didaerah", terang TS Hamzah.

Dia menambahkan, kunci untuk merealisasikan lima prioritas tersebut adalah, dengan membentuk ekosistem yang memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas, berdaya saing, terdidik, dan berkarakter.

"Dalam peningkatan Sumber Sumber Daya Manusia (SDM) kita telah melakukan, memberikan bantuan beasiswa bagi siswa yang berprestasi untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang terkemuka baik tingkat nasional maupun luar negeri, "sebutnya.

Musrembang Rencana Kerja Pembangunan (RKP) 2020 sebagai tahun pertama pelaksanaan RPJMN 2020-2045. Yang mengankat tema, "peningkatan SDM untuk dorong pertumbuhan berkualitas".

Hadir pada acara itu Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menko Maritim, Menteri PPN/Bappenas, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution.
(humas&protokol_siak)

/Lp//S@//
×
NewsKPK.com Update