HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Kecelakaan Maut Antara Bus Akas Anggun Krida Vs Truk di Probolinggo Hingga Dua Orang Tewas Dan Lima Orang Terluka

PROBOLINGGO, JATIM - Kecelakaan maut kembali terjadi, antara sebuah Bus Anggun Krida dengan Truk bermuatan buah di ruas jalan Raya Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/5/2019) pagi.

Bus Anggun Krida yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi ketika mendahului kendaraan yang ada di depannya tidak dapat menguasai kendaraannya dan ahirnya menabrak truk yang ada di depannya hingga menyebabkan dua orang tewas dan lima penumpang alami luka - luka.

Kecelakaan yang mengakibatkan 2 orang tewas yaitu sopir bus Kurniawan, (23) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kedung Jajang, Lumajang dan pengemudi truk Sunarto, (40) warga Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang saat itu sempat menjadi perhatian pengendara lainnya dan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman mengatakan dari hasil olah Tempat Kejadian Perjara (TKP) beserta dari keterangan saksi. Bahwa bus bernopol N 7847 US yang saat itu menuju arah Jember.

Namun Bus  na'as, setelah menyalip dari kendaraan yang ada di depannya tidak bisa menghindar saat dari arah berlawanan ada truk bermuatan buah dengan nopol N 9050 YE melintasi jalan hingga bertabrakan.

Sementara kondisi bus akas anggun krida dan truk bermuatan buah  usai bertabrakan mengalami ringsek dan penyok,. Sementara dua korban tewas diketahui sopir bus Akas Anggun Krida dan truk muat buah.

Korban meninggal dunia yakni sopir bus Akas 3 Anggun Krida atas nama : Kurniawan Wahyudi (23) Warga Perumahan Wonorejo Indah RT 9/ RW 15, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang. Sementara sopir truk muat buah adalah Sunarto, (40) warga dusun Krajan RT 7/ RW1 Desa Wates, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Sedangkan Korban luka-luka, yakni kernet bus, bernama Hendrik, 37 asal Sukorambi, Jember. Kernet truk bernama Edi Purwanto, 36 asal Kunir, Kabupaten Lumajang juga alami luka-luka.

Tiga korban luka lainnya adalah penumpang bus. yakni Subandi, 52 asal Desa/ Kecamatan Semboro RT 2/ RW 8, Kabupaten Lumajang; Ignatus Galuh Resita, 27 asal Jalan Mawar RT 3/ RW 1, Desa/ Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Serta Muhammad Ali, 71 asal Lumajang.

Akibat dari kejadian na'as itu, dua korban meninggal dan 5 korban luka-luka. Untuk korban luka-luka, sudah mendapatkan perawatan medis,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.(JN)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *