HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor
Dirgahayu Republik Indonesia

Janjikan Umroh, Suatu Penghargaan Luar Biasa Kepada Pahlawan Tampa Tanda Jasa Di Muaro Jambi

MUARO JAMBI- Mengaplikasikan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap para tenaga pengajar atau guru merupakan jasa yang tak terbalaskan dan suatu penghormatan dan penghargaan yang cukup luar biasa yang dilakukan oleh setiap kepala negara.

Kali ini dilakukan oleh Bupati Muaro Jambi,Hj.masnah Busro,SE, menjanjikan ibadah umroh secara gratis kepada para guru yang terbilang berprestasi di Muaro Jambi.

Baru ini dia (bupati-red) menyampaikan dan meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi agar mendata semua guru yang terbilang berprestasi di Muaro Jambi agar bisa dihargai jasa para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

"Nanti kita akan berikan umroh gratis kepada guru-guru yang berprestasi, baik guru SD maupun guru yang ada di SMP yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada guru-guru yang memiliki berbagai prestasi", ujar bupati.

Lebih lanjut Bupati Masnah ini menjelaskan bahwa terhadap guru yang berprestasi tersebut nantinya akan diseleksi terlebih dulu sesuai dengan ketentuan dan aturan-aturan yang ada di Disdikbud, Jelasnya.

"Guru berprestasi itu kan ada kategorinya. Nantinya akan ada penilaian selama satu tahun, dilihat dari triwulan pertama, kedua hingga tahun ketiga. Jadi dilihat peningkatannya seperti apa. Nah di perubahan itu kita sudah anggarkan,"paparnya.

Ia menambahkan bahwa ini juga sebagai pemacu untuk guru-guru untuk meningkatkan kompetensinya dalam mengajar. Dijelaskan lebih lanjut oleh Masnah lagi, bahwa pada tahun lalu, untuk di Kabupaten Muaro Jambi belum ada yang mewakili ke Nasional sebagai guru berprestasi.

"Kemarin kita sudah mengikuti tingkat nasional tapi belum dapat, mudah-mudahan nanti dengan adanya bonus umroh ini dapat menjadikan pemicu atau semangat bagi para guru-guru untuk berprestasi, tersebut" tandasnya. (Rdn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *