Notification

×

Iklan

Iklan

Hadir Dalam Rapat Pleno KPUD, Kapolres : "Selamat Bagi Pemenang Kontes Pemilu Tahun 2019 Yang Belum Beruntung Agar Legowo"

Rabu | 5/01/2019 WIB Last Updated 2019-05-01T15:12:35Z

Simalungun-Sumut. Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H., ikut serta menghadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara ditingkat Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan di Aula Kantor KPUD Kabupaten Simalungun, Rabu (1/5/2019).

AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H., sangat mengapresiasi pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka yang terselenggara dengan baik dan tertib, semoga apapun hasil dari keputusan rapat pleno tersebut tidak berdampak negatif/buruk bagi masyarakat Kabupaten Simalungun.

Ucapan trimakasih juga disampaikan kepada masyarakat atas partisipasinya dalam melaksanakan pemilu tahun 2019 ini sehingga Pemilu 2019 di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan aman dan lancar, " bagi yang memenangkan kontes pemilu tahun 2019 ini saya ucapkan selamat dan bagi yang kalah agar dapat terima dengan legowo ". Ucap Kapolres.

Dalam pembukaan Rapat tersebut Kapolres memberikan kata sambutan yang isinya, " kita sudah selesai melaksanakan pemilu tahun 2019 dan di Kabupaten Simalungun pemilu dapat berjalan dengan jujur dan adil, harapan kami semoga dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, Partipasi dari masyarakat juga perlu dijaga bersama-sama sehingga tidak menimbulkan berbagai praduga terhadap penyelengara pemilu.

Pemilu tahun 2019 ini merupakan pemilu serentak pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan ini merupakan pemilu yang sangat melelahkan dan cukup menguras tenaga dan fikiran.

Dengan Rapat pleno kita berharap kepada penyelenggara pemilu agar tidak terburu buru dalam melakukan rekapitulasi dengan harapan hasil yang dikeluarkan (Autput) tidak merugikan masyarakat nantinya.

Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Drs. Johalim Purba, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Simalungun dimana Pesta Demokrasi di Kabupaten Simalungun berjalan aman dan lancar walaupun ada dua orang meninggal yaitu dari Kepolisian dan Penyelenggara.

Pemkab Simalungun juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Simalungun dan Dandim 0207 Simalungun yang bekerja maksimal pada Pemilu tahun 2019 hingga situasi di Kabupaten Simalungun berjalan aman dan lancar.

Mengharapkan Rapat Pleno Rekapitulasi ini bersifat Transfaran hingga selesai dan berjalan sesuai dengan aturan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0207/Simalungun, Wakil Ketua PN Simalungun, Ketua KPUD Simalungun, Ketua Bawaslu Simalungun, Ketua DPRD Simalungun, Kejaksaan Negeri Simalungun. Ketua Bawaslu bersama Komisioner, Bupati Simalungun diwakili Asisten 1, Partai Poltik dan Saksi Parpol, PPK se Dapil 1 Simalungun.

Acara Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan suara tingkat Kabupaten Simalungun berakhir pada pukul 10.30 Wib. (Umri/Tim).
×
NewsKPK.com Update