Notification

×

Iklan

Iklan

Besok KIP Pidie Gelar Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara, Terbuka untuk Umum

Rabu | 5/01/2019 WIB Last Updated 2019-05-01T07:09:03Z
Pidie kpknews.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie besok Gelar Rapat Pleno Hasil Pemilu 2019 kabupaten pidie rabu (2/5/19).


Kegiatan rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu serentak 2019 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).


Hal ini menyusul telah selesainya tahapan rekapitulasi tingkat Kecamatan. Pada bagian lain, jelang KIP melaksanakan rapat pleno tersebut mencuat beberapa nama Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang digadang- gadangkan dari  TIM para caleg.


Salah satunya Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Daerah Pemilihan (Dapil) II Aceh, yang lolos ke jalan Tgk Daud Beureh, Kota Banda Aceh. Berdasarkan hasil perolehan suara partai politik peserta pemilu 2019-2024 tingkat kecamatan yang beredar ditengah-tengah masyarakat, Daerah Pemilihan (Dapil) dua, Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.


Rangking pertama di peroleh Partai Aceh (PA) dengan perolehan suara 75.746, rangking kedua dirai Partai Gerindra dengan jumlah suara 46,515, rangking ke 3 diraih Partai Demokrat dengan perolehan suara 37,080.



 Selanjutnya rangking 4 diraih Partai Nasional Aceh (PNA) dengan jumlah suara 25,664, rangking 5 diraih Partai Golkar dengan jumlah suara 24,969. Rangking ke 6 diraih Partai Daulat Aceh (PDA) dengan raihan suara sebanyak 23,164. Berdasarkan prediksi sementara, Partai Aceh (PA), disebut-sebut akan mengirim tiga wakilnya ke DPRA. Mereka adalah, Tgk Saifullah, H Dahlan Jamaluddin. SIP, dan M Anwar Husein. Partai Gerindra mengirim dua wakilnya, yaitu Khairil Syahrial, SP dan Muhammad Yusuf ( Kreh-kroh). Partai Demokrad diwakili H Dalimi, Golkar diwakili petahana Nurlelawati, Partai Daulat Aceh (PDA) diwakili Wahyu Wahab, Partai Nasional Aceh (PNA) di wakili M.Rizal Fahlevi Kirani.



Ketua KIP Pidie M.Ali Alias Raju, kepada awak media ini. Rabu (1/5), mengatakan, tempat untuk menggelar rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Pidie, akan dilangsungkan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Pidie.



 “Besok akan dilangsungkan rekapitulasi tingkat Kabupaten Pidie di Gedung DPRK," ujarnya. Dikatakan Raju, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, KIP Pidie sudah bekerjasama dengan Forkopimda dan TNI/Polri termasuk dengan tim kesehatan. Terkait dengan teknis penghitungan atau rekapitulasi akan dilakukan mulai dari penghitungan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRA Provinsi dan DPRK. (FH01)
×
NewsKPK.com Update