Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Bermain Mercon, Bocah di Tapung Alami Luka Bakar Serius

Jumat | 5/17/2019 WIB Last Updated 2019-05-17T08:19:31Z
Kampar,Riau - Seorang bocah laki-laki di Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung mengalami luka bakar serius akibat bermain mercon, peristiwa ini terjadi pada Rabu siang (15/5) sekira pukul 14.00 wib.



Korban adalah Riski Kurniawan (10 th) seorang pelajar kelas 5 SD warga Jalur 5 Seruling Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.



Berdasarkan informasi pihak Kepolisian bahwa peristiwa ini terjadi pada Rabu siang (15/5) sekira pukul 14.00 wib, saat itu Riski Kurniawan (korban) tengah bermain bersama teman-temannya di belakang rumah.



Korban ketika itu terlihat membawa mercon beserta korek api lalu dirinya melihat sebuah Jerigen, karena iseng korban membakar mercon dan memasukkannya kedalam Jerigen bekas minyak bensin tersebut.



Pada saat korban memperhatikan mercon dalam jerigen tersebut, tiba-tiba meletup dan mengeluarkan semburan api yang mengenai wajah dan kepalanya dan mengakibatkan luka bakar serius.



Kapolsek Tapung AKP Sanny Handityo SH SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikannya bahwa korban saat ini tengah dirawat di RS Prima Pekanbaru dan telah menjalani operasi wajah dan kondisinya sudah berangsur membaik.



Diceritakan Kapolsek Tapung ini bahwa setelah kejadian dirinya langsung mendatagi RS Prima Pekanbaru untuk mengecek kondisi korban sekaligus memberikan santunan.



Pada kesempatan ini beliau menghimbau agar para orang tua untuk melarang anak-anaknya bermain mercon, karena selain suara mengganggu kenyamanan masyarakat juga sangat beresiko dan membahayakan, jelasnya.


/lp/S@/
×
NewsKPK.com Update