HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

Hari Ini KPU Paluta Akan Mulai Melaksanakan Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Paluta-Sumut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang lawas utara (Paluta) besok,Rabu(1/5/2019) menjadwalkan pelaksanaan rekapitulasi suara pemilu tingkat Kabupaten di aula Hotel Mitra Gunung tua.
Berdasarkan keterangan Ketua KPU Paluta Ongku Syah Harahap,SE menagatakan pihaknya telah menerima seluruh hasil rekapitulasi perhitungan suara model DAA1 dari 12  PPK kecamatan di Paluta.

"Selanjutnya besok pagi jam 09.00 Wib kita jadwalkan untuk mulai melaksanakan  rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat Kabupaten", kata Ongku saat memantau persiapan kegiatan rekap tersebut di aula hotel mitra.


Ongku memprediksi pelakasanaan rekapitulasi perhitungan suara tersebut akan berlangsung selama 3 hari dan akan mendapat pengamanan ketat dari TNI-POLRI juga Pangawasan dari  pihak Bawaslu Paluta serta pihak lainnya.

"Dalam pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara ini akan kita laksanakan secara terbuka dan tertib sesuai aturan yang berlaku,yang pasti akan melibatkan  Bawaslu,saksi-saksi Parpol,PPK dan pihak lainnya", ungkapnya.


Selain itu, Ongku juga mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Paluta, TNI-POLRI untuk Pengamanan, serta telah mayampaikan undangan kepada   Bupati  Paluta,Dandim0212/TS,Kapolres Tapsel,Kejari Paluta dan pihak-pihak lainnya yang terkait.


"Kita juga telah melayangkan surat pemberitahuan kepada  seluruh ketua-ketua Parpol peserta Pemilu di paluta". tutup Ketua KPU Paluta. (Mara)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *