Notification

×

Iklan

Iklan

KIP Aceh Laksanakan Bimbingan Teknis Pada PPK dan PPS Dalam Kabupaten Simeulue

Kamis | 2/14/2019 WIB Last Updated 2019-02-14T10:11:33Z
Simeulue Aceh - Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama Sekretariat KIP Simeulue melaksanakan Bimbingan Teknis Pemungutan Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Simeulue selama dua hari, di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (14/02).

Turut dihadiri oleh Komisioner KIP Aceh Bapak Muhammad, SE Bapak Munawarsyah,MA, Sekretaris KIP Simeulue Bapak Mukhsin,SH Kasubag Hukum KIP Aceh Bapak Ahmad Darlis,SH.,MM, Ketua Panwaslu Kabupaten Simeulue Bapak Yides Miswardi.

Ketua KIP Aceh Bapak Muhammad,SE menyatakan kepada seluruh peserta harus fokus ke materi yang kita sampaikan karena ini sangatlah penting bagi seluruh masyarakat kita yang tidak tahu tata cara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Calon Legislatif agar tidak ada kekeliruan di TPS masing-masing "Terangnya.

"Saya tekan kepada seluruh PPK maupun PPS jangan sampai mendahului didalam pelaksanaan kegiatan yang belum kita selenggarakan kerena kita mempunyai undang-undang yang berlaku di Negara kita ini harus di taati oleh seluruh anggota PPS maupun PPK agar pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan dengan lancar dan sukses."Imbauannya.

"Dimana yang perlu saya sampaikan kepada seluruh KPPS bahwasanya KPPS tidak bekerja kepada Camat maupun Kapolsek akan tetapi KPPS bekerja untuk KIP kami sampaikan jangan sampai di atur oleh instansi lain selain penyelenggara ataupun KIP.

Terakhir saya tekankan kepada seluruh PPS dan PPK adalah independen dan jangan berpihak kepada siapapun dan fokus kepada pekerjaan pemilu jangan sampai ada pekerjaan lain dikarenakan di Kabupaten Simeulue ini sudah menjadi catatan di Provinsi setiap melaksanakan pemilu selalu ada permasalahan mari kita bekerja sama agar pada tahun ini Kabupaten Simeulue tidak mengalami permasalahan setelah melaksanakan pemilu pada tahun 2019 ini.'Tutupnya.[Monanda Phermana]
×
NewsKPK.com Update