Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Rusak Dikeluhkan Warga Kecamatan Batu Ampat

Senin | 6/03/2024 WIB Last Updated 2024-06-03T04:48:39Z


Tanah Laut - Warga kembali keluhkan kerusakan jalan tembus yang menghubungkan antara SMA Negeri 1 Batu Ampar menuju SMPN Gunung Mas, Kecamatan Batu Ampat, Kabupaten Tanah Laut. Kerusakan jalan tersebut 


Kerusakan jalan tersebut bermula ketika jalan aspal yang sebelumnya terkikis dan terjadi retakan hingga akhirnya berlubang itu sangat menyulitkan pengguna jalan yang melintas.


Seorang warga lingkungan RT07 Desa setempat, Darsim mengatakan pada bagian jalan rusak terdapat genangan air, tepat di samping SMP Negeri 1 Batu Ampar.


"Ada 3 titik genangan air disana, sehingga harus extra hati-hati bagi pengguna jalan yang melintas jika salah sedikit bisa terjatuh," katanya kepada awak media ini.


Ia mengaku bahwa dirinya sudah berupaya memperbaiki jalan tersebut dengan cara menimbun dengan batu basecourse.

"Kami sudah 2 kali menambal jalan tersebut supaya lubangnya tidak terlalu dalam sehingga kalau mobil kecil lewat tidak amblas," katanya.


Darsim berharap kepada pemerintah kabupaten Tanah Laut agar bisa cepat memperbaiki jalan tersebut, mengingat akses itu digunakan warga beraktivitas membawa hasil kebun serta anak sekolah yang kesulitan lewat jalan tersebut.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Kabupaten Tanah Laut, Dwi Hadi Putra, ST, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp terkait kerusakan jalan tersebut, ia berjanji akan turun ke lokasi untuk memastikan apakah masuk jalan poros atau pemukiman.


"Lain lingkungan kah itu om, Tapi kena lun (nanti saya) cek masuk ruas jalan Kabupaten apa belum ni," jawabnya. (Anto)

×
NewsKPK.com Update