Notification

×

Iklan

Iklan

Politeknik Tanah Laut Gelar Halal Bihalal

Rabu | 4/17/2024 WIB Last Updated 2024-04-17T07:26:51Z


TANAH LAUT – Pada Rabu 17 April 2024, Politeknik Negeri Tanah Laut menggelar acara Halal Bihalal bersama seluruh civitas akademika bertempat di aula Gedung Kuliah Terpadu Syekh Muhammad Arsyad al Banjari. Acara ini dilaksanakan sebagai momentum kebersamaan setelah libur Lebaran dan acara halal bihalal ini dihadiri oleh staf, dosen dari berbagai jurusan.


Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan bagian dari tradisi tahunan Politeknik Negeri Tanah Laut yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh civitas akademika. Hal ini sekaligus menjadi momen refleksi bersama setelah menjalani ibadah puasa dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri .


Acara dimulai dengan sambutan dari Dr. Shihabuddin Chalid, M.M.Pd selaku ketua dewan penyantun yang menyampaikan bahwa kegiatan hahal-bihalal ini menjadi momentum untuk bersilahturahmi meskipun di tempat kerja setiap hari bertemu namun perlu kiranya satu momen penting untuk saling mengikhlaskan satu dengan yang lainnya. Ikhlas juga sangat penting bagi perkembangan karir, karena dengan bekerja secara Ikhlas maka sesuatu yang dikerjakan akan menjadi berkah, semoga kita semua bisa menjadi individu yang Ikhlas dalam bekerja dan kepada sekeliling kita.


Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Dr. Mufrida Zein, S.Ag, M.Pd, menyampaikan bahwa sesuai dengan tema halal bihalal kali ini yaitu meningkatkan silahturahmi kekeluargaan dan persaudaraan seluruh sivitas akademika Politala, direktur berharap kita bisa memulai kembali semuanya dari awal dan bisa membawa perubahan agar bis akita semua mensejahterakan para sivitas yang ada di Politeknik Negeri Tanah Laut. Direktur juga menyampaikan bahwa esensi dari silahturahmi adalah menghangatkan yang dingin, menguraikan yang kusut, sehingga dengan hati yang lapangan dan Ikhlas kitab isa memulai Kembali bekerja dengan penuh semangat.


Kegiatan di akhiri dengan penyampaian tausyiah dari salah seorang dosen Politeknik Negeri Tanah Laut bapak M.Noor, dalam tausyiah singkatnya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal tidak sekadar menjadi rutinitas sosial pasca-perayaan Idul Fitri, tetapi lebih dalam lagi, menjadi momen penting untuk membangun silaturahmi yang kokoh dan meningkatkan toleransi di antara sesama. Halal Bihalal bukan sekadar ajang kumpul-kumpul, tetapi juga momentum untuk merajut kembali ikatan kekeluargaan di antara seluruh sivitas akademika.


Acara Halal Bihalal Politeknik Negeri Tanah Laut ini diakhiri dengan penuh kebahagiaan dan harapan akan terus terjalinnya hubungan yang erat di antara seluruh sivitas akademika. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam menjalani kegiatan akademik dan non-akademik di masa mendatang.

×
NewsKPK.com Update