Notification

×

Iklan

Iklan

Sanggar ABG Politala Sukses Gelar THEATRICAL PERFORMANCE SENI ETNIC

Minggu | 10/29/2023 WIB Last Updated 2023-10-29T14:33:05Z




Dalam rangka memperingat hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Sanggar Bina Seni Akademi Borneo Gunkay Politeknik Negeri Tanah Laut, telah menampilkan pagelaran Theatrical Performance Seni


 Budaya Etnic dan Budaya Nusantara, di main atrium ground Qmall Banjarbaru. Suksesnya pagelaran tersebut telah dilihat dari antusiasnya penonton, yang dimulai dari jam 14.00 s/d 21.00 wita, dengan diawali penampilan seni akustik dari bisepol Politala, dengan membawakan tiga lagu, kemudian dilanjutkan dengan seni musik panting, yang menampilkan beberapa lagu yang sudah popular empat siampat lima dan paris barantai, setelah itu di lanjutkan dengan musik gambus reggae yang semua dibawakan oleh para mahasiswa, yang berkolaborasi dengan alumni, serta tenaga kependidikan


 Politala, pada sesi siang sampai mendekati magrib ditutup dengan penampilan tari Kuda Gepang, yang sangat tradisional sehingga menambah perhatian pengunjung Qmall pada sore itu. 


Ketua Pelaksana Shinta Dwi Nanda, mengatakan pagelaran ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan di Q Mall Banjarbaru oleh Sanggar ABG Politala, dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan Politala dimasyarakat sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi yang Unggul saat ini, dengan peringkat 7 besar terbaik dari 34 Politeknik Negeri Se-Indonesia, versi webometric survey th. 2023. Selain itu memperkenalkan Q Mall sebagai tempat tujuan berbelanja dengan keluarga sambil berwisata ria, serta tempat menghibur keluarga. Namun kali ini lebih meriah, karena selain dihadiri masyarakat umum, para mahasiswa, dosen, juga dihadiri langsung Direktur Politala Dr. Hj. Mufrida Zein, M.Pd. dan undangan PJ. Bupati Tanah Laut, yang diwakili oleh Asisten 2 Andreas Ivone, serta para wakil direktur Politala. Dalam kesempatan itu direktur Politala Dr. Mufrida Zein, mengatakan, bahwa; pagelaran ini selain untuk mengapresiasi hari sumpah pemuda, agar para generasi muda dapat mengisi dengan kreativitas seni budaya daerah yang unik, serta mempunyai nilai seni keindahan yang tinggi, juga diharapkan agar para mahasiswa dan generasi muda dapat terbentuk karakter yang halus, menghargai orang dan merespon setiap permasalahan dengan memberikan solusi yang terbaik.

Puncak penampilan dalam pagelaran tersebut, yang dimulai selesai shalat magrib, dengan penampilan grup pembaca syair maulid Habsyi oleh UKM FSI Politala, kemudian musik religi bersama gambus reggae, dilanjutkan dengan tari etnis Dayak, dengan judul “Bayik Dada Taindal Adat”. Merupakan Garapan baru dari Sanggar ABG, yang sudah 3 kali menggelar pertunjukan sendratari kolosal di acara nasional. Sebagai penutup sajian pagelaran malam tadi yaitu; music kolaborasi yang sangat memukau, mulai dengan, tarian tradisional, dengan alunan instrument hymne Politala, lagu Mars Tanah Laut, secara bergantian dengan dance modern dengan retmix yang sangat apik, di aransemen oleh alumni Politala Bekti, yang sekarang bekerja di PT. Darma Henwa. Hal ini membuat penonton makin memadati tempat di main atrium ground Q mall Banjabaru. Dengan penyajian seni yang luar biasa bagus, akhirnya para penonton memberikan tepuk tangan yang meriah dan menyatakan puas diakhir penampilan yang disajikan oleh Sanggar Bina Seni Politala ini. (humas Politala)

×
NewsKPK.com Update