Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Kadin Rote Ndao Disebut Asbun Alias Asal Bunyi

Jumat | 2/17/2023 WIB Last Updated 2023-02-17T12:43:24Z


ROTE NDAO - DPD SMSI Kabupaten Rote Ndao mendukung pengaduan yang dilayangkan salah satu anggotanya Daniel L. Timu terhadap Ketua Kadin Rote Ndao Simson Polin yang dalam pemberitaan media online batastimor.com edisi Jumat 17 Februari 2023 dengan judul "Simson Sebut Prihatin dengan Pemberitaan tak Menggunakan Hati Nurani dan Menyesatkan". 


Menurut Ketua DPD SMSI Kabupaten Rote Ndao, Ketua Kadin tidak punya kompetensi untuk menilai dan menjustifikasi pemberitaan media. 


Apalagi, lanjut Frangky, dia menilai bahwa pemberitaan itu tak menggunakan hati nurani dan menyesatkan. 


Berita yang ditulis Daniel Timu itu informasinya diperoleh dari pelapor sendiri sertaberdasarkan bukti laporan polisi, sehingga oleh impinan redaksi media tersebut layak untuk diterbitkan. 


"Coba pak Ketua Kadin tunjukan bagian mana dari berita itu yang menyesatkan. 


Pihak yang diduga dirugikan dalam berita saja tidak menyampaikan Hak Jawab ataupun Klarifikasi ,tapi Kok  Ketua Kadin mengambil alih kewenangan Dewan Pers seperti itu, ini lucu sekali dan terkesan Asbun alias asal bunyi" ujar Frangky. 


Sementara itu, Daniel Timu Wartawan Media PortalNtt.com yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum SMSI Rote Ndao saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa dirinya sebagai wartawan hanya menulis berita sesuai fakta yang benar ada tertulis dalam Laporan Polisi terhadap Wabup Rote Ndao. 


"Kalo dia (Simson Polin) bilang berita saya menyesatkan, maka saya anggap dia tidak paham aturan jurnalistik. 


Saya menulis berita sesuai Laporan dari Pak Gasper Medah di Polres terhadap Pak Stefanus Saek (Wabup Rote Ndao)," Jelas Daniel Timu.

"Dalam Laporan itu tertulis ada dugaan melanggar pasal 362 KUHP Tentang Pencurian. Jadi saya bukan buat berita sesat atau mengarang. 


lagian berita saya juga bukan tentang Simson itu," ini sangat lucu sekali,saya menilai Simson Polin yang merupakan Ketua Kadin,sedang mencari pangung ,namun sayangya salah tempat. 


lanjut Daniel Timu 


terkait dengan pernyataan Simson Polin tersebut, Daniel Timu juga mempertanyakan kapasitas Simson Polin dalam menanggapi berita yang dia tulis di media Portal NTT. 


"Simson itu kapasitas apa dia ? Dia bukan Dewan Pers dan bukan ahli bahasa yang seenak jidat dia klaim berita saya menyesatkan. Sudah pasti saya laporkan dia (Simson) karna diduga sudah merupakan penghinaan terhadap profesi PERS juga pencemaran nama baik dan Pemfitnahan." ungkap Daniel Timu, Wartawan Media Portal NTT. 


Sementara itu Simson Polin yang merupakan Ketua Kadin Rote Ndao,ketika di Konfirmasi Wartawan via Ponselnya  (Jumad 17/2/2023)Sore mengatakan bahwa dirinya sedang berada di Kota Kupang. 


Sebelumnya media portalntt.com menerbitkan berita pada Tanggal 14 Februari 2023 berjudul "Wabup Rote Ndao Di Polisikan, Diduga Lakukan Pencurian Barang" yang berita tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor :LP/B/14/II/2023/SPKT/POLRES ROTE NDAO/POLDA NUSA TENGGARA TIMUR, Pada Selasa (14/2/2023) sekitar Pukul 14.00 WITA.(AL)

×
NewsKPK.com Update