Notification

×

Iklan

Iklan

Habiskan Miliaran Rupiah, Apa Hasil DL DPRD Kaur ?

Jumat | 12/02/2022 WIB Last Updated 2022-12-03T02:49:19Z


Kaur, Newskpk.com - Menanggapi kritikan Bupati Kaur terkait disiplin kehadiran anggota DPRD Kaur, Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur, Irwanto Toher atau lebih dikenal dengan Ujang Tasuk,  Bahwa BK selalu mengingatkan agar seluruh anggota DPRD aktif dalam setiap paripurna.


" Sebenarnya kita selalu sampaikan kepada seluruh anggota DPRD Kaur agar hadir setiap paripurna kecuali memang berhalangan penting dan sakit." jelasnya saat di wawancarai seusai Paripurna, Kamis 1 Desember 2022


Politisi dari partai Perindo ini juga menjelaskan dalam tatib rapat dewan " Dalam tatib dewan, Rapat bisa dilaksanakan ketika anggota yang hadir 50%+1 namun ketika rapat pengambilan keputusan maka rapat bisa dilaksanakan ketika 2/3 anggota dewan hadir dari seluruh anggota dewan yang ada." Demikian tutup. 


Bupati Kaur saat paripurna sebelumnya memberikan kritikan terhadap anggota DPRD Kaur terkait disiplin kehadiran anggota dewan saat acara Paripurna. Beliau menyangkan karena setiap dirinya mengikuti Paripurna anggota DPRD Kaur tidak pernah lengkap.


Disisi lain masyarakat kaur Feri Hera Karneda, S.IP yang juga mantan sekjend DPC PDIP Kaur  ikut mengomentari dan mempertanyakan terkait kinerja 25 anggota DPRD Kaur  yang menghabiskan dana miliaran rupiah untuk perjalanan Dinas Luar, Namun tidak nampak apa hasil (DL)  selama ini. 


"Betul apa yang dikatakan Bupati Kaur, harusnya DPRD Kaur hadir jika tidak berhalangan penting apalagi dalam agenda pembahasan APBD untuk tahun berikutnya, Tapi apakah anggota DPRD Kaur dalam melakukan DL ada juga yang izin tidak melakukan DL. Dan apa hasil dari anggota DPRD Kaur DL selama ini, Karena yang kita tahu anggaran DL miliaran rupiah setiap tahunnya." pungkas Feri. (SMI)

×
NewsKPK.com Update