Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Umum AMAN Indonesia Apresiasi Pengamanan TNI - Polri Dalam KTT-G20

Jumat | 11/18/2022 WIB Last Updated 2022-11-18T12:36:39Z


Jakarta - Ketua Umum AMAN Indonesia, Ginka mengapresiasi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan aparat keamanan yang sukses melaksanakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Apalagi Presidensi G20 menghasilkan ‘Bali Leader’s Declaration KTT G20’.


Pengamanan KTT G20, lanjut Ginka, telah dilakukan dengan maksimal dan persiapan sangat baik sehingga membuahkan hasil yang baik pula. Menurut dia, TNI sudah memiliki cukup pengalaman dalam menangani event berkelas internasional.


“Summit puncak setelah Indonesia menjadi Presidensi G20 telah mencapai kesuksesan besar. Apresiasi atas segala kesuksesan kepada Presiden Jokowi dan Kabinetnya, serta seluruh panitia atas kesuksesan summit G20 ini,” kata Ginka, Jumat (18/11/2022).


Menurut dia, Bali sebagai destinasi pariwisata dan budaya mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah event besar pertemuan Kepala Negara dan eksekutif pada November 2022. Alhasil  secara promosi akan lebih mempromosikan lagi Indonesia khususnya Bali ditingkat global. Keberhasilan yang telah dicapai, diharapkan tidak berhenti pada perhelatan G20.


“Tentu, kedepan semua tidak berhenti disini. Semua dapat kembali memberikan manfaat kepada Indonesia, khususnya tuan rumah Bali yang merupakan ikon kepariwisataan Indonesia,” jelasnya.


Dengan demikian, Ginka berharap Summit G20 ini jadi momentum utama promosi Indonesia dari segala bidang baik seni budaya, keindahan alam serta komitmen terhadap penanggulangan perubahan iklim, komitmen terhadap pencapaian net zero emission, dan komitmen mengimplementasikan green economy juga untuk peningkatan investasi dan peningkatan kerjasama International.


“Sehingga, segenap masyarakat mendapatkan kemanfaatan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat. Sehingga masyarakat lokal maupun nusantara tidak hanya menjadi penonton pada berbagai perhelatan ataupun konferensi besar dunia lainnya,” ucapnya.


Seperti diketahui, Indonesia telah sukses menyelenggarakan KTT G20 di Bali. KTT G20 berhasil mengesahkan pernyataan para pemimpin atau leaders’ declaration yang berisi 52 paragraf melingkupi tiga isu prioritas Presidensi Indonesia.


Presidensi G20 Indonesia mengangkat tema Recover Together, Recover Stronger dengan tiga isu prioritas, yakni arsitektur kesehatan, transisi energi berkelanjutan, dan transformasi digital. Indonesia telah menjadi Presidensi G20 setelah menerima dari Troika Italia pada 2021. (Red)

×
NewsKPK.com Update