Notification

×

Iklan

Iklan

Kasi PAPKIS Kemenag Kaur : Tidak Tahu Terkait Adanya Dana Talangan PPG PAI Kaur

Sabtu | 10/01/2022 WIB Last Updated 2022-10-01T00:51:03Z


Kaur, Newskpk.com - Terkait adanya dugaan dana talangan peserta PPG PAI dibawah naungan Dinas Pendidikan Kaur dengan besaran lima juta lima ratus rupiah per peserta dari 42 peserta yang di ajukan, 36 peserta yang mengumpulkan uang tersebut dengan salah satu peserta yang juga disebut-sebut sebagai korlap yaitu Fadli Afriansi.


Mengenai hal tersebut pihak kemenag melalui kasi PAPKIS Kemenag Kaur, Arpan mengaku tidak tahu adanya dana talangan yang di kumpulkan para peserta PPG PAI Dinas Pendidikan Kaur, Hal ini dijelaskannya kepada Newskpk.com Jum'at, 30 September di ruang kerjanya


" Untuk berkaitan dengan uang kami dari kemenag tidak tahu adanya kumpulan uang bagi peserta sebesar lima juta lima ratus yang dimaksud untuk apa dan kumpulnya kesiapa sekali lagi kami tidak tahu. Pihak kemenag dalam hal ini hanya memfasilitasi karna merekapun yang ikut itu di bawah naungan dinas pendidikan" jelasnya


Sementara dari percakapan whatsapp grup (WAG) yang di muat pada berita sebelumnya 

 dari hasil percakapan di WA grup "42 Pejuang PPG 2023" terkait kumpulan uang lima juta itu ada pesan yang di sampaikan salah satu peserta atas nama Fadli Afriansi yang bunyi nya begini " Kekawan hari ini yang lah siap, utk ke kemenag sekarang untuk tanda tangan pernyataan kesiapan tidak akan menuntut pengembalian pembiayaan kepada diknas kaur... " Dari penyaataan tersebut penuh tanda tanya, Jika uang lima juta dengan penggunaan jelas kenapa harus pakai surat pernyataan.


Dari percakapan tersebut ada yang janggal di mata publik terkait pengakuan kasi PAPKIS karna ada lanjutan percakapan di WAG tersebut, lagi-lagi atas nama Fadli Afriansi bunyinya "La ditunggu pak kasi" sambil menampilkan poto selvi bersama Kasi PAPKIS, Arpan. 


Dana talangan tersebut,kegunaanya untuk membiayai PPG PAI yang dimaksud meskipun  juga  transfer ke LPTK IAIN Curup menggunakan nama Diknas kaur dan pihak Diknas Kaur tidak mengetahui itu, Hal ini di akui Fadli Afriansi saat berbincang dengan awak media bersama sekretaris Dinas Pendidikan di ruang kerjanya. 


Dari 42 peserta PPG PAI Diknas Kaur beact tiga,36 diantaranya mengumpulkan uang sebesar lima juta lima ratus, dan untuk peserta tidak mengumpul uang di suruh mungundurkan diri dari peserta calon PPG dengan berbagai bujukan hal ini juga di sampaikan Fadli Afriansi melalui pesan whatsappnya. namun ada peserta yang tidak mengikuti kemauan itu dan ada juga yang sudah mengundurkan diri meskipun secara hati nurani tidak mau mengundurkan diri. Lagi-lagi publik curiga kok peserta bisa meminta peserta lain untuk mengundurkan diri, kenapa bukan pihak yang berwenang menyampaikan itu. 


Selanjutnya untuk membuktikan bahwa uang peserta yang di kumpulkan itu, ditransfer ke pihak penerima atas nama LPTK IAIN Curup, Fadli tidak bisa menunjukan bukti transfer itu dengan alasan tidak tahu siapa yang menyimpannya waktu itu. Dan sekarang dirinya terus berupaya mencari bukti transfer tersebut. Diketahui untuk mengikuti PPG sesuai dengan peraturan harus mengunakan dana APBD, APBN dan Lembaga bergerak di bidang pendidikan terdaftar bukan dana pribadi atau mandiri. (SMI)

×
NewsKPK.com Update