Notification

×

Iklan

Iklan

Lurah Jatiwarna Optimis Capaian PBB 2022

Senin | 9/05/2022 WIB Last Updated 2022-09-05T13:46:29Z




Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi optimis realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Bekasi tahun ini bisa mencapai target dengan capaian penerimaan pajak di setiap kelurahan 


Seperti di Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondokmelati sudah mencapai target 1,6 miliar dan masuk sepuluh besar se Kota Bekasi penerimaan pajak PBB. 


Berdasarkan data per 31 Agustus 2022, penerimaan pajak PBB Kelurahan Jatiwarna mencapai Rp1,6 miliar atau 73 persen dari target Rp2,5 miliar.Hal itu disampaikan Lurah Jatiwarna, Karyadi Senin (05/09/22)


"Dengan SPT 5000. Persentase pendapatan PBB capai 73 persen atau senilai Rp1,6 miliar. Artinya kita masuk rangking 10 se Kota Bekasi.dan tingkat kecamatan kita masuk urutan 2," jelas Karyadi.


Kelurahan Jatiwarna sudah melakukan langkah-langkah untuk memenuhi target pendapatan PBB. Salah satu yang rutin dilakukan dengan pengutipan PBB secara door to door terhadap wajib pajak.


Karyadi menuturkan ada kendala-kendala petugas dilapangan saat melakukan penagihan PBB ke masyarakat. Namun kendala tersebut tidak menyurutkan langkah kita untuk melakukan penagihan demi memenuhi target penerimaan pajak PBB.


“Kendala memang ada, terkadang saat kita melakukan penagihan door to door itu ada warga masih mengharapkan diskon dari pemerintah, karena dalam 2 tahun terakhir ada diskon darin Pemkot,” tuturnya.


Meskipun demikian, Karyadi mengatakan partisipasi masyarakat Jatiwarna membayar PBB cukup tinggi. Karyadi juga sangat mengapresiasi ketaatan warga untuk membayar pajak.


“Kalau di Jatiwarna partisipasi yang bayar PBB terbilang tinggi. Kesadaran warga untuk membayar pajak sangat bagus,” tandasnya.


Mudah-mudahan sebelum jatuh tempo 9 September nanti ada peningkatan penerimaan pajak PBB di Kelurahan Jatiwarna,” ujarnya. (YS)
×
NewsKPK.com Update