Notification

×

Iklan

Iklan

Kelurahan Bintara Maju ke Tahap 2 Lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Nasional

Senin | 9/12/2022 WIB Last Updated 2022-09-12T08:24:56Z



Bekasi - Lomba Desa/Kelurahan yang diselenggarakan oleh Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri berlangsung secara khidmat yang dilaksanakan pada aula lantai 2 Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Senin (12/09/2022).


Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendampingi langsung pada lomba Desa/kelurahan bersama Lurah Bintara kecamatan Bekasi Barat, Sudarsono juga pendampingan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat Dicky saromi, Asisten Pemerintahan Yudianto, Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan, Ketua LPM Chairul, Sekretaris PKK Rika juga Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Bekasi Lia Herlina.


Lurah Bintara, Sudarsono memberikan pemaparan langsung  kepada dua belas Panelis yang menyimak apa saja pemaparan yang diberikan terkait kinerja kelurahan maupun berupa kegiatan yang dijalankan oleh Kelurahan Bintara kecamatan Bekasi Barat.



Menurut Sudarsono,"Lomba Desa Kelurahan ini bertujuan untuk mendorong kompetisi positif dan sportif bagi Pemerintahan Desa dan Kelurahan serta meningkatkan motivasi bagi desa dan kelurahan untuk menerapkan dan mengembangkan inovasi dalam penyeleggaraan Pemerintahan dan Desa. 


Kelurahan Bintara yang dipimpin langsung oleh Sudarsono mengikuti Lomba di Kementerian Dalam Negeri tingkat Regional dua. Tahapan yang di raih oleh Kelurahan Bintara sudah memasuki tahapan Kedua dari pelaksanaan Lomba Desa/Kelurahan. 


Sudarsono berharap dari tahapan-tahapan yang dilalui lomba Desa/kelurahan sudah memasuki tahapan kedua, selanjutnya tahapan yang dilalui ialah klarifikasi lapangan untuk meninjau Kelurahan Bintara. 


Dengan mengikuti tahapan yang selanjutnya Sudarsono berharap kepada warga Bintara  untuk bersama-sama mendukung lomba Desa/kelurahan ini agar mendapatkan prestasi yang diraih dalam jenjang Tingkat Nasional.


Sementara Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terus memberikan motivasi kepada Lurah-Lurah di Kota Bekasi untuk bisa menciptakan kelurahan yang maju dan berkembang, 


"Kelurahan Bintara yang sudah sangat banyak menorehkan prestasi harus kita contoh untuk bisa memiliki prestasi untuk kelurahan lainnya di Kota Bekasi, banyak pelajaran yang diambil dari kelurahan Bintara yang saat ini sedang berlomba untuk mewakili Kota Bekasi.


“Kita sama-sama doakan untuk kelurahan Bintara untuk bisa melanjutkan lomba sampai ke tingkat Nasional, tingkat regional kita lewati saat ini, namun masih ada tingkatan kembali ke Nasional. Semoga kita bisa meraih untuk mewakili Kota Bekasi yang nantinya menjadikan kelurahan yang menonjolkan prestasi yang di torehkannya”. Tutur Tri. (YS)

×
NewsKPK.com Update