Notification

×

Iklan

Iklan

Wartawan Pulau Taliabu Didampingi Kabid BPBD Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir

Selasa | 8/09/2022 WIB Last Updated 2022-08-09T11:54:16Z


TALIABU,- Wartwan Kabupaten Pulau Taliabu di dampingi Kabid Pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Menyalurkan bantuan kepada warga desa Bobong dan Wayo yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. 


Bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari beras 5 kilo, gula, minyak goreng, kopi dan teh yang dikemas dalam satu paket sembako. 


Dalam penyerahan ini Komunitas wartwan didampingi Kabid Pencegahan dan penanggulangan bencana, BPBD Pulau Taliabu, Riska Somadayo. Kordinator Wartawan, La Ode Abdul Hafidz mengatakan, penyaluran bantuan ini tujuannya untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir berapa waktu lalu. 


Dalam satu paket bantuan sembako itu terdiri dari, 5 Kilo gram  beras, 1 kilo gram minyak goreng kunci mas, dua sashet kopi kapal api, 1 dos teh sariwangi. Kata dia, sesuai data yang diperoleh dari pihak BPBD total warga yang terdampak 500 ratus rumah lebih.


Namun, kerana bantuannya terbatas sehingga hanya sebagian warga yang menerima bantuan tersebut. 


Lanjut dia, bantuan ini, jika dilihat dari nilainya memang sedikit tapi warga tidak perlu melihat dari sisi itu. Lihatnya sisi manfaatnya. 


"Semoga bantuan ini, dapat membantu meningkatkan saudara-saudara yang terdampak banjir di dua desa ini," tuturnya. 


Sementara, Kabid, Pencegahan dan penanggulangan bencana, Riska Somadayo yang juga ikut mendampingi proses penyaluran bantuan itu, memberi apresiasi atas niat baik dari komunitas wartawan di Pulau Taliabu. 


Menurutnya, penyaluran bantuan dari PERS ini juga bagian dari membantu pihak BPBD untuk meringankan beban warga yang terdampak. 


Dia mengaku, dua hari sebelumnya pihak BPBD juga menyalurkan bantuan sembako, namun karena bantuan yang dikirm dari provinsi Maluku Utara terbatas sehingga pihakanya hanya fokus membagikan bantuan tersebut ke warga yang rumahnya terdampak parah.


"Kami diminta mendampingi untuk teman-teman PERS untuk menunjuk lokasi warga yang terdampak berat, kami memberi apresiasi kepada teman-teman pers yang turut membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir," tandasnya.


( Jek/Redaksi)

×
NewsKPK.com Update