Notification

×

Iklan

Iklan

Ketum PBB Hadiri Pelantikan Pengurus Datu Ronggur Diadji Pakpahan

Senin | 8/01/2022 WIB Last Updated 2022-08-01T11:32:38Z



Bekasi - Partagiangan dan pelantikan pengurus datu ronggur Diadji Pakpahan & boruna se- Jabodetabek periode 2022-2024 di gelar di gedung Rumah perubahan Jakarta Escape 

Jl. Mabes 2 No.5, Jatimurni, Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi Minggu (31/07/2022).


Pengurus datu ronggur Diadji Pakpahan & boruna se- Jabodetabek yang dilantik

DR.Ir.Milton Pakpahan.M.M/Dr.Merry br Silalahi periode 2022-2024 dengan thema : bangkit lah menjadi satu untuk mewujudkan semangat baru dalam Kristus.(Roma 14:19) dan,"Sub thema,"menjadi pribadi yang hidup berdasarkan kasih dengan semangat dan optimisme mempersiapkan generasi muda berkemenangan dalam era milenial.


DR.Ir.Milton Pakpahan,M.M Sebagai ketua datu ronggur Diadji Pakpahan & boruna se- Jabodetabek mengatakan,"Saya bersyukur Natua tua dan dewan paniroi punguan Datu Ronggur Diadji Pakpahan mempercayakan saya Menjadi ketua pakpahan asal Pangaribuan se-jabodetabek periode 2022-2024.


Milton Pakpahan,"bercerita sejarah pakpahan asal Pangaribuan yang di bangun sang ayah saat datang pertama kali ke Jakarta pada tahun 1950,saya dibesarkan secara adat dan keagamaan, saya mengikuti semua proses,dan pada usia yang matang ini saya terpanggil untuk ikut serta dan melakukan perubahan untuk aktif dibidang sosial khusus nya budaya atau adat khas batak.ucap Milton Pakpahan.


Punguan Pakpahan asal Pangaribuan,"Memberikan kesempatan generasi milenial untuk memberikan ruang yang luas berkreasi dibidang sosial dan budaya. Bukan cuma dalam paradaton tapi aktivitas lain akan kita rangkai dan kita geluti.jelasnya.


,"Dengan era media sosial mungkin akan mudah untuk memberi kabar bahwa kita sudah exis lagi disini, ada sekitar 3.000 jiwa diJakarta. Kita akan mulai sejabodetabek dulu.


"Saya berharap ini akan menjadi contoh untuk marga-marga lain agar memberi generasi milenal berkreasi turut peran dalam mengembangkan adat budaya khusus nya adat batak".


Adapun untuk Pemuda Batak Bersatu saya sangat memberi apreasiasi banyak hal yang sudah dilakukan hadir ditengah-tengah kita. Saya berharap pemuda batak bersatu punya perogram B5 berbenah, belajar, berkerja, berkarya dan berdo'a. "tutupnya


Sementara ketua umum pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing saat memberikan sambutan menyampaikan "Selamat atas dilantiknya DR Ir Milton Pakpahan,MM sebagai ketua punguan Datu ronggur Diadji Pakpahan asal Pangaribuan.


Semoga Dengan terpilihnya Milton Pakpahan akan bisa mewujudkan visi misi punguan,"menjadi pribadi yang hidup berdasarkan kasih dengan semangat dan optimisme mempersiapkan generasi muda berkemenangan dalam era milenial


Milton Pakpahan dimana sebagai pembina pemuda Batak bersatu sangat memberikan dukungan dan sufort apalagi dengan punguan Pakpahan.


Selain itu kata Lambok, melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin merasa bahwa ada pertalian darah yang kuat diantara Pomparan Datu ronggur Diadji Pakpahan & boruna se- Jabodetabek semakin harmonis, solid, peduli, ada kasih dan saling menolong dalam suka maupun duka.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga harus tetap menjunjung tinggi falsafah suku Batak yang dikenal dengan istilah “Dalihan na Tolu”.tutup Lambok. (YS)

×
NewsKPK.com Update