Notification

×

Iklan

Iklan

DPP PBB Gelar Pertemuan Tokoh Batak Nasional, Dihadiri 2 Anggota DPR RI

Sabtu | 8/13/2022 WIB Last Updated 2022-08-13T07:55:58Z



Jakarta - Mengusung Topik Marsipature hutanabe ( Martabe ) dewan pimpinan pusat Pemuda Batak bersatu (DPP PBB) menggelar pertemuan dengan para tokoh-tokoh Batak nasional dan pengurus DPD sedunia bertempat di hotel Kartika Chandra jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan Jumat (12/08/2022).


Pertemuan tokoh Batak nasional ini membahas bagaimana tokoh Batak yang ada di perantauan dapat membangun kampung halaman ( Marsipature hutanabe ) yang di prakarsai pemuda Batak bersatu (PBB).


Dalam acara pertemuan di hadiri anggota DPR RI Dr.junimart Girsang,SH MBA.MH, Ir,Lamhot Sinaga,Mayor Jenderal TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M.DR.Ir.Milton Pakpahan.M.M.,Raja Tarigan( direktur Investasi BPODT),seluruh ketua DPD PBB dan tokoh Batak nasional.



Dr.junimart Girsang,SH MBA.MH salah satu tokoh Batak saat di wawancarai media ini mengatakan "DPP Pemuda Batak bersatu ini sudah menggelar  pertemuan dengan sebagian tokoh masyarakat Batak untuk berkumpul  hari ini, tentu PBB ini harus betul betul bisa berjalan sesuai anggaran rumah tangga,dengan demikian  PBB ini bisa menjadi Ormas yang punya benefit punya manfaat kepada anggotanya dan keluarga besar dari anggota.


Junimart memaparkan PBB harus sudah memikirkan caranya bagi anggota keluarga PBB yang kurang mampu dan punya potensi dan ini yang perlu kita bantu dengan berikan beasiswa.


Selain itu lanjut Junimart PBB harus bisa bersinergi dengan pemerintah dan para investor kenapa demikian karena ada anggaran pemerintah untuk Ormas yang memang ditujukan dalam rangka untuk bisa mendukung program pemerintah.


'oleh karena itu kita harapkan ke depan PBB ini semakin membangun komunikasi dengan para tokoh-tokoh masyarakat yang membantu pembangunan di daerah itu sendiri.ucap Junimart yang juga anggota DPR RI komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan.


"Nah ini menjadi salah satu peluang dari PBB untuk bisa semakin bekerja membuat masyarakat bisa merasakan manfaat positif dari PBB itu bukan semata-mata untuk membantu dalam hal kemalangan.


Junimart menekankan agar ketua dan pengurus yang lain agar lebih Intens berkomunikasi dalam rangka mengembangkan potensi membangun kampung ( Marsipature HUTANABE) dengan para tokok Batak yang berhasil di perantauan maupun yang ada di kampung halaman.tegasnya


Harapan kita tentu PBB berkonsentrasi merubah mensart jangan hanya slogan MARSIPATURE HUTANABE  dan  tentunya anggota PBB termasuk pengurus itu harus terus bekerja demi kepentingan orang lain dan berempati berbuat sesuai dengan ajaran kemanusiaan Tuhan tutup Junimart.


Ditempat yang sama Ir Lamhot Sinaga yang juga salah satu tokoh Batak memberikan apresiasi terhadap organisasi PBB ya walaupun masih organisasi yang baru lahir tapi sudah kelihatan kontribusinya terhadap masyarakat batak tidak hanya di Jakarta namun di berbagai daerah Indonesia.



"Untuk itu saya kira siapapun wajib mendukung langkah yang dilakukan oleh PBB karena organisasi ini organisasi yang sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat terhadap banyak hal baik itu masalah sosial.ungkap Lamhot (anggota DPR RI komisi VII) Fraksi Golkar.


Disamping itu lanjut Lamhot," bagaimana kita membangun kampung halaman,oleh karena itu saya sebagai wakil rakyat yang berasal dari Sumatera Utara Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh PBB.


,"Inilah alasan saya hadir di acara pada malam hari ini begitu dukungan dan support terhadap kegiatan yaitu tadi seperti yang saya sampaikan kita konkritkan secara riil karena jumlah orang batak itu kan sangat banyak yang berhasil,tidak hanya di Jakarta sebagai ibukota tapi juga di berbagai daerah.tegas Lamhot.


"Saya berharap PBB ini menjadi alat untuk mendorong kepada siapapun orang-orang Batak yang berhasil di manapun supaya ikut berkontribusi membangun kampung halaman kita.ucap Lamhot.


"Itulah tugasnya PBB yang kita harapkan dari organisasi ini sehingga nanti organisasi ini menjadi organisasi yang besar dan dibutuhkan oleh masyarakat,kita tingkatkan soliditas  kekompakkan gotong royong seperti yang sudah terjadi selama ini baik duka maupun

×
NewsKPK.com Update