Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Bakal Perjuangkan Puluhan Orang Guru K2 Muaro Jambi

Rabu | 6/22/2022 WIB Last Updated 2022-06-22T01:40:14Z


MUARO JAMBI- Sebanyak 84 orang tenaga kerja guru honorer yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, di ketahui mendatangi dewan yang ada di DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Kedatgan puluhan orang tenaga honorer guru SD dan guru SMP ini di ketahui untuk mengadu kepada dewan, ketidak lulusan mereka pada pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil beberapa tahun silam, namun masih tetap aktif menjalankan tugas mereka sebagai guru.


Di tambah lagi terdengar pula oleh mereka bahwa, pada tahun 2023 mendatang, tenaga honorer bakal di hapuskan oleh Presiden RI, dan di buka pendaftaran P3K.


Oleh karena kebijakan pemerintah tersebut membuat hati tenaga honorer ini, semakin berkecamuk, karena pengabdian mereka seakan tidak di hargai oleh negara Republik Indonesia ini. Ucap seorang guru di DPRD Muaro Jambi.


Kedatangan puluhan guru honorer ini mendapat tanggapan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Muaro Jambi, Drs. Ulil Amri ME, dan Robinson Sirait dari Komisi III Dapil Sungai Bahar dapil Kecamatan Mestong itu.


Kepada sejumlah awak media yang meliput, Robinson Sirait pada hari Selasa kemarin, tanggal 21 Juni 2022 mengatakan, sebanyak 84 orang tenaga guru honorer yang belum di angkat menjadi PNS sejak beberapa taun silam hingga saat ini, akan di perjuangkan oleh pihaknya, dengan cara berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, agar segera di tetapkan sebagai CPNS di Muaro Jambi ini, melalui P3K mendatang.


Sementara itu Ulil Amri selaku Ketua Komisi 1, juga mengatakan jika guru tidak lulus juga dalam tes P3K mendatang, maka kita akan memanggil bupati untuk mencari solusi terbaik kepada guru K2 ini. Bila perlu guru K2 ini di bayar oleh Pemerintah Daerah sendiri. Tegas Ulil. (Rdw/IMS)

×
NewsKPK.com Update