Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis Nekat Bongkar Bangunan Milik Pemerintah

Minggu | 5/15/2022 WIB Last Updated 2022-05-15T13:23:18Z


Jakarta, Bangunan milik pemerintah Gedung SMA Negeri 1 Baregbeg Kabupaten Ciamis diduga di bongkar dan diserobot oleh Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis. Berita tersebut merupakan hasil penelusuran dan penggalian informasi secara mendalam.


Pada saat bangunan SMA Negeri 1 Baregbeb di bongkar beberapa tim media berada di lokasi, bahkan pemberitaan kasus tersebut sempat masuk media. Namun, saat ini pemberitaan tersebut telah menghilang di take down dan link berita tak dapat dibuka. Pasca diberitakan bangunan milik SMA Negeri 1 Baregbeg di pasang kembali dengan rapi. 


Anhar (Koordinator Gerakan Selamatkan Aset Negara) mendorong agar tetap dilaksanakan investasigasi oleh pihak-pihak berwenang terhadap pihak Yayasan Pendidikan Galuh terkait dugaan beberapa pelanggaran yang berpotensi memiliki konsekwensi hukum sehingga perlu di usut dan di selesaikan secara hukum.


Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis diduga telah menyalahi aturan fungsi, kepemilikan, dan kegunaan yang tentunya melanggar hukum dan kepatutan yang ada di negara Indonesia.


Anhar menambahkan walaupun bangunan tersebut sudah dikembalikan seperti semula, akan tetapi proses investigasi harus tetap dilakukan agar tidak ada kesan perbuatan tersebut selesai begitu saja dengan tidak dilanjutkannya proses renovasi. (Red)

×
NewsKPK.com Update