Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Jabar Usulkan Kota Bekasi Penyelenggara Porda

Jumat | 5/13/2022 WIB Last Updated 2022-05-13T08:15:27Z


Bekasi - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar, H. Oleh Soleh bersama anggota Komisi melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka membahas Perkembangan Infrastruktur di Ruang Rapat Wali Kota Bekasi Kamis (12/05/2022)


Pemimpin rombongan sekaligus Wakil ketua DPRD Provinsi. Jawa Barat, Oleh Soleh menjelaskan tujuan kedatangan untuk melihat langsung perkembangan infrastruktur di Kota Bekasi. 


" Kedatangan kami dari DPRD Provinsi Jawa Barat bersilaturahmi , dalam rangka memaksimalkan ikhtiar kita untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik khususnya Kota Bekasi "


Oleh Soleh menuturkan bahwa program yang sedang dilakukan diantaranya merupakan Kolaborasi antara Program Pemerintah daerah dan DPRD sehingga harus bersinergi untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat. 


" DPRD sebagai fungsi pengawasan baik yang dilakukan di dinas provinsi maupun Kabupaten/Kota harus betul-betul memiliki tujuan yang jelas dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat "jelasnya


Menurutnya, DPRD sebagai salah satu pintu penyerapan aspirasi selain melakukan reses sebanyak 4 x dalam setahun, optimalisasi lain yg dilakukan seperti saba desa. Oleh sebab itu kedatangan DPRD Provinsi Jabar ingin mendengarkan apa saja yang bisa ditingkatkan di Kota Bekasi


" Saya akan berusaha mengingatkan kepada Gubernur agar Kota Bekasi dibuatkan gedung sarana Olahraga agar bisa menjadi daerah penyelenggara Porda Jabar " Tutupnya. 


Sementara Plt.Wali Kota Bekasi, Tri Adianto yang didampingi Asisten Daerah 2, Kepala Bapelitbangda, Kepala Dinas BMSDA, Plt Kepala  DISPERKIMTAN, Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta seluruh jajaran Sekretariat Daerah. 


"mengapresiasi atas kedatangan Kota Bekasi sekaligus memberikan penjelasan atas perkembangan infrastruktur yang ada di Kota Bekasi. 


"Tri menjelaskan"proyek Kalimalang kemarin sudah diresmikan oleh gubernur dan karena posisinya berdampingan dengan Tol Becakayu masih ada pekerjaan fisik yang harus diselesaikan. Dilakukan skala prioritas terlebih dahulu dan secara bertahap sesuai dengan desain Pak Gubernur diharapkan dapat meningkatkan nilai pariwisata di Kota Bekasi "


Berbeda dengan proyek kedua, Alun-alun Kota Bekasi baru mencapai tahap 1, masih ada beberapa tahapan namun sudah memenuhi kebutuhan masyarakat dengan adanya ruang terbuka.  


Terakhir, Proyek Gedung Kreatif Centre sudah selesai dan bisa digunakan oleh warga masyarakat sekaligus menjadi salah satu destinasi warga dan para pelaku UMKM.jelas Tri


Tri memaparkan "Proyek tersebut merupakan kolabarasi yang sinergi antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Provinsi Jabar, mudah-mudahan dengan adanya infrastruktur tambahan ini bisa menjadi lebih manfaat bagi seluruh warga masyarakat Kota Bekasi "


Acara dilanjutkan dengan dialog Interaktif, Penyerahan usulan SIPD kepada DPRD Provinsi Jabar, Pemberian Tanda Cinderamata dari Pemerintah Kota Bekasi kepada DPRD Provinsi Jabar. (YS)

×
NewsKPK.com Update