Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas Eksekutif Legislatif Guna Membangun Kota Bekasi

Rabu | 5/18/2022 WIB Last Updated 2022-05-18T09:28:19Z


Kota Bekasi - Seluruh anggota legislatif dan kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD nampak harmonis dalam kegiatan Sinergitas DPRD dengan OPD dalam Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun anggaran 2023.


Acara tersebut berlangsung di Lido Resort Sukabumi, Selasa hingga Kamis, 17-19 Mei 2022, dan dihadiri Dirjen Perencanaan Daerah Kementerian Dalam Negeri.


Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan Tarya dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran seluruh pejabat serta anggota dewan yang hadir dalam acara yang menumbuhkan bentuk sinergi antara eksekutif dan legislatif.


"Tujuan kegiatan ini diselenggarakan sebagai jembatan komunikasi DPRD dan OPD dalam perencanaan pembangunan sesuai Peraturan per Undang-undangan yang berlaku," Ucap Hanan dalam sambutannya.


Dirinya juga berharap, dengan acara seperti ini para struktur pimpinan DPRD dan Pimpinan OPD Kota Bekasi bisa terus bersinergi guna membangun Kota Bekasi.


"Saya mengharapkan sinergitas ini dapat diikuti dengan motivasi dan semangat yang tinggi, demi tercapainya maksud dan tujuan yang ingin dicapai dalam rangka akselerasi, efisiensi dan efektifitas, khususnya dalam perencanaan pembangunan di Kota Bekasi," Ucap Hanan


Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifudaullah mengaku kegiatan sinergitas antara pihaknya dengan OPD baru pertama kali dilakukan. Dia berharap ke depannya, tidak muncul ego sektoral antar lembaga yang dapat memicu terjadinya konflik.


"Sinergitas ini memiliki peran dan poin strategis dalam penyampaian, penguatan kesepahaman dan penguatan hubungan antar Lembaga pemerintahan untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing," ujar politisi PKS ini.


Sinergitas diperlukan untuk menghindari efisiensi konflik, munculnya ego sektoral dan yang tidak diperlukan dalam menjalankan roda pemerintahan," tambahnya. (GL)


×
NewsKPK.com Update