Notification

×

Iklan

Iklan

Rutinitas Pembinaan Rohani Di LP Kelas IIA Pematangsiantar

Kamis | 5/12/2022 WIB Last Updated 2022-05-12T05:50:36Z


Pematangsiantar - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan giat pembinaan rohani kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),kegiatan rohani ini dilaksanakan kepada seluruh WBP tanpa terkecuali. 


"Kegiatan rohani ini dilaksanakan rutin di sarana dan prasarana untuk para WBP agar beribadah dengan khusuk dan khidmat,WBP selalu dihambau untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing dan selalu melaksanakan ibadah secara rutin dipantau oleh Pegawai Lapas," ujar Plt Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Taviv melalui KPLP, Raymond Andika Girsang, Kamis (12/5/2022). 


Masi kata Raymond,Agama dan iman kita pada pada tuhan membawa kita kejalan yang benar, Agama apapun pasti mengajarkan untuk berbuat baik dan benar.


"Sudah menjadi kewajiban pihak Lembaga Pemasyarakatan untuk memberikan bimbingan rohani kepada WBP ,dengan ini besar harapan pada WBP untuk menyadari akan kesalahannya dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi ketika bebas nantinya, serta menjadi bekal bagi mereka pada saat di luar," ujarnya. 


Selain pembinaan rohani, WBP juga diberikan berbagai pelatihan kerajinan pelatihan bertenun, bercocok tanam, menjahit, membuat kursi sofa dan beternak ikan. (R-01)

×
NewsKPK.com Update